Produksi Daihatsu Rocky Aman, ADM Tambah Investasi Rp 1,7 Triliun

Suara.com – Kehadiran Daihatsu Rocky menjadi warna baru dalam industri otomotif di Indonesia. Namun bagaiman dengan kapasitas produksinya?

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengungkapkan, kehadiran Daihatsu Rocky tidak menggangu jalur produksi di pabrik Daihatsu Indonesia.

Menurutnya, pabrik Daihatsu telah menerapkan fleksibelitas produksi. Dengan demikian bisa dikombinasikan dengan varian model apapun dalam satu jalur produksi.

“Penambahan satu model baru, bisa ditambahkan di lini ini tanpa mengorbankan jalur produksi lain,” ujar Amelia Tjandra, saat peluncuran virtual Daihatsu Rocky.

Baca Juga: Daihatsu Rocky Ditargetkan Terjual 500 Unit per Bulan

Namun demikian, perempuan yang akrab disapa Amel ini tak menampik bila Daihatsu menggelontorkan investasi tambahan. Hanya saja bukan untuk jalur produksi.

“Untuk penambahan investasi Rp 1,7 triliiun tuntuk tooling. Line produksi tidak ada penambahan di pabrik ADM,” jelas Amel

Daihatsu Rocky sendiri diproduksi di Pabrik ADM di Karawang, Jawa Barat, bersama dengan Daihatsu Sigra dan Ayla.

Dengan adanya Rocky, plant produksi Daihatsu disebut jadi lebih seimbang. Pabrik di Sunter memproduksi empat model diantaranya Xenia, Terios, Gran Max dan Luxio.

Sementara di Plant Karawang memproduksi tiga model, yaitu Rocky, Sigra dan Ayla.

Baca Juga: Resmi Dipasarkan, Harga Daihatsu Rocky Turbo Mulai Rp216 Juta

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *