Parade Pesta Gol Terbesar Sepanjang Sejarah Pertemuan Manchester United Vs Liverpool

Bola.net – Pertandingan akbar bakal berlangsung dalam lanjutan Premier League 2020/21. Laga itu mempertemukan Manchester United versus Liverpool, di Old Trafford, Minggu (2/5), mulai pukul 22.30 WIB.

Partai antara Manchester United kontra Liverpool selalu berlangsung seru. Selain kemampuan teknis kedua tim yang sama kuat, ada gengsi dan nama besar yang dipertaruhkan.

Ya, kita tahu bahwa Setan Merah dan The Reda merupakan pengoleksi gelar juara Premier League terbanyak. Kedua klub sudah 20 kali menjadi kampiun.

Bicara soal pertemuan Manchester United dan Liverpool, kedua klub pertama kali bersua pada 28 April 1894. Hal ini seperti terekam dalam catatan 11 v 11, situs pencatat hasil pertandingan tim Liga Inggris.

Ketika itu, Setan Merah masih bernama Newton Heath. Laga berlabel uji coba itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Sementara pertemuan pertama dalam pertandingan resmi terjadi pada 12 Oktober 1895. Kala itu, Liverpool menang 7-1 atas Manchester United di League Two.

Skor 7-1 tersebut bukanlah hasil pertandingan dengan gol terbanyak sepanjang sejarah pertemuan Manchester United versus Liverpool. Masih ada gol lebih banyak lagi saat kedua klub bentrok di laga lain.

Berikut adalah parade pesta gol terbanyak laga Manchester United versus Liverpool sepanjang sejarah pertemuan kedua tim:

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *