Menaker harap vaksinasi Covid-19 dapat perkuat kesehatan dan perlindungan pekerja

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Dalam perayaan May Day 2021, Pemprov DKI, Kadin, dan Apindo Jakarta melakukan kerja sama yakni pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi 200 pekerja industri maupun sektor pelayanan publik yang dilaksanakan di Jakarta, Sabtu (1/5).

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pun berharap, dengan adanya vaksinasi Covid-19 bagi pekerja industri maupun sektor pelayanan publik di wilayah Jakartaini, diharapkan para pekerja dapat bekerja dan beraktivas kembali secara normal dan sehat walafiat.

“Jadi dengan adanya program vaksinasi bagi pekerja ini diharapkan dapat memperkuat kesehatan dan perlindungan pekerja sekaligus menekan semaksimal mungkin penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja,” kata Ida dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/5)

Baca Juga: Kadin menunggu harga Sinopharm dari Bio Farma untuk vaksinasi gotong royong

Ida juga mengatakan, program vaksinasi bagi pekerja merupakan momentum kegiatan positif dalam perayaan May day yang mengedepankan penanganan dampak pandemi Covid-19, terutama di sektor ketenagakerjaan.

“Di perayaan May Day tahun ini, saya mengajak teman-teman pekerja, pengusaha, untuk bersama sama melakukan kegiatan positif, baik itu kegiatan keagamaan maupun sosial, sehingga akan menjadi lebih bermakna dalam merayakan Hari Buruh ini,” kata Ida.

Dia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan yang akan di lakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan. Nantinya, pihaknya juga akan memberikan vaksin bagi 800 pekerja/buruh yang akan dilaksanakan di Kantor Kemnaker, Jakarta.

Meski pekerja sudah divaksinasi, Ida pun mengingatkan agar pekerja tetap menerapkan protokol Kesehatan dan tetap  berinovasi, dan terus berkarya dengan produktif, kompetitif, sejahtera.

Baca Juga: Lagi, India mencatat rekor kenaikan harian kasus corona

Dalam kesempatan yang sama, Wagub DKI Jakarta, Riza Patria, menyampaikan dukungannya kepada Pemerintah dalam merayakan May Day 2021 ini dengan melakukan berbagai kegiatan positif.

“Melalui tema “May Day:  Recover Together” ini, saya mengajak seluruh pemangku kepentingan dunia usaha dan pekerja di DKI Jakarta, untuk bersama sama bangkit memulihkan perekonomian dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku,” ujar Riza.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *