Kadin akan sosialisasikan vaksinasi gotong royong, Selasa pekan depan

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Kamar Dagang dan Investasi Indonesia (Kadin) akan menyosialisasikan program vaksinasi gotong royong, pada Selasa (4/5/2021). Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani berharap penyuntikan vaksin Covid-19 gotong royong dapat dimulai pada 9 Mei 2021.

“Kita akan lakukan sosialisasi pada hari Selasa ke perusahaan ini. Kita siapkan vaksin center untuk perusahaan kecil dan UMKM,” kata Rosan kepada Kompas.com, Sabtu (1/5).

Rosan mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kepastian harga dari PT Bio Farma untuk bisa menyuntikkan vaksin Sinopharm yang baru saja sampai di Indonesia.

Kepastian harga yang dimaksud yakni biaya yang harus dibayarkan perusahaan saat mengakses vaksin. “Kami menunggu masukan harga dari Bio Farma dan juga menunggu proses halal dari MUI,” ujar dia.

Baca Juga: Menaker harap vaksinasi Covid-19 dapat perkuat kesehatan dan perlindungan pekerja

Sebelumnya diberitakan, vaksin Covid-19 tahap 10 telah tiba di Indonesia pada Jumat (30/4/2021) siang. Vaksin yang berasal dari China tersebut mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate yang berada di lokasi mengatakan, vaksin tersebut ada dua jenis, yakni vaksin asal Sinovac Biotech Ltd sebanyak 6 juta dosis dan vaksin dari Sinopharm China National Pharmatical Corporation sebanyak 482.400 dosis.

“Telah tiba vaksin Covid-19 sejumlah 6 juta dosis dalam bentuk bahan baku atau bulk yang berasal dari Sinovac dan sejumlah 482.400 dosis vaksin dalam bentuk jadi dari Sinopharm,” kata Johnny. Vaksin Sinopharm akan digunakan untuk vaksinasi gotong royong. (Sania Mashabi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Selasa Pekan Depan, Kadin Akan Sosialisasikan Vaksinasi Gotong Royong”

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *