Chelsea hadapi Fulham tanpa Mateo Kovacic dan Antonio Ruediger

Ia berlatih bersama tim, tetapi belum cukup percaya diri

Jakarta (ANTARA) – Chelsea dipastikan menghadapi Fulham dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu malam nanti tanpa kehadiran Mateo Kovacic dan Antonio Ruediger.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyatakan Kovacic yang cedera hamstring semenjak jelang semifinal Piala FA pertengahan April lalu mengalami sedikit hambatan dalam proses pemulihannya.

“Sayangnya dia masih cedera,” kata Tuchel dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Chelsea, Jumat malam tadi.

“Ia berlatih bersama tim, tetapi belum cukup percaya diri. Ia merasakan sesuatu di pengujung sesi latihan, jadi tidak akan bisa main besok,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Jelang lawatan ke Chelsea, Fulham berharap dinaungi keberuntungan

Sedangkan Ruediger disebut Tuchel mengalami cedera di menit-menit akhir leg pertama semifinal melawan Real Madrid pada Selasa (27/4) lalu.

Tuchel menyatakan Ruediger bakal absen melawan Fulham, tetapi ia cukup optimistis bek asal Jerman itu bisa kembali untuk leg kedua kontra Real Madrid pekan depan.

“Semua pemain lainnya kecuali Toni Ruediger bisa main besok, dia mengalami cedera di menit-menit akhir melawan Madrid. Saya cukup positif Toni akan kembali untuk pertandingan Rabu,” ujarnya.

Tuchel menegaskan bahwa ia ingin memanfaatkan laga kontra Fulham untuk menjaga keunggulan mereka dalam perburuan empat besar Liga Inggris.

Baca juga: Tuchel: Chelsea seharusnya cetak setidaknya satu gol lagi di Madrid
Baca juga: Chelsea petik bekal gol tandang penting seusai imbangi Real Madrid 1-1

Ia tidak mau konsentrasi Chelsea terpecahkan dengan leg kedua semifinal Liga Champions yang menyusul pekan depan.

“Pertandingan melawan Fulham adalah kesempatan bagus bagi kami menjaga keunggulan di liga, itu saja. Ini momen untuk membuktikan bahwa kami bisa fokus di satu pertandingan dan tidak memikirkan hal-hal lain,” katanya.

“Saya paham bahwa besok adalah pertandingan di antara dua leg semifinal. Bukan seminggu yang biasa, dan tampil di semifinal Liga Champions jelas sebuah hal bagus, tapi ini momen untuk membuktikan kami mampu mengerahkan kemampuan penuh di pertandingan besok,” pungkas Tuchel.

Chelsea saat ini menempati peringkat keempat klasemen dengan keunggulan tiga poin atas West Ham United yang membayangi persis satu strip di bawah mereka.

Baca juga: Chelsea siap keluarkan dana besar untuk pulangkan Romelu Lukaku
Baca juga: Pep fokus kalahkan Crystal Palace ketimbang peluang juara pekan ini
Baca juga: Ings absen dalam Southampton vs Leicester, terancam menepi sisa musim

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *