Suzuki GSX-S1000 Model 2022 Tampil Lebih Agresif

Suara.com – Suzuki secara resmi memperkenalkan sport naked GSX-S1000 dengan tampilan yang lebih agresif untuk model 2022.

Secara tampilan, seperti dilansir dari RideApart, ubahan paling menonjol terlihat pada penggunaan lampu model baru dilengkapi dua LED proyektor. Suzuki mendesainnya secara heksagonal dalam model bertumpuk.

Selain itu, desain body juga terlihat lebih tegas dalam garis desain tajam. Sedangkan pada bagian tangki bensin, terlihat Suzuki menyematkan tambahan winglet terinspirasi dari MotoGP.

Suzuki GSX-S1000 Model 2022 diperkuat suspensi teleskopik KYB dapat disetel, dengan shock belakang dilengkapi preload dan rebound dapat diatur sesuai selera [Suzuki via RideApart].
Suzuki GSX-S1000 Model 2022 diperkuat suspensi teleskopik KYB dapat disetel, dengan shock belakang dilengkapi preload dan rebound dapat diatur sesuai selera [Suzuki via RideApart].

Untuk mendukung kenyamanan berkendara, Suzuki juga telah mengganti setang model baru. Untuk memberikan handling lebih baik GSX-S1000 menggunakan setang lebih lebar dalam posisi lebih dekat pengemudi.

Bagian kaki-kaki menggunakan suspensi teleskopik KYB dapat disetel, dengan shock belakang dilengkapi preload dan rebound dapat diatur sesuai selera. Velg depan model baru diamater 17 inci ini dipadukan cakram depan 310 mm dengan kaliper monoblock lansiran Brembo dengan fitur ABS.

Tenaganya sendiri mengandalkan mesin 999cc 4-silinder DOHC yang mampu menghasilkan tenaga 150 dk bertorsi 107 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6 percepatan yang dilengkapi slipper clutch, quickshifter, Auto blipper, dan sistem Clutch Assist untuk mencegah ban belakang terkunci saat perpindahan gigi.

Baca Juga: Yamaha MT-15 Makin Segar, Dipoles Sentuhan Grafis dan Warna Gres

Dalam hal ini terdapat sejumlah penyesuaian pada bagian mesin untuk mencapai efisiensi dan tenaga terbaik. Penyesuaian yang dilakukan Suzuki antara lain profil camshaft yang direvisi, pegas katup baru, kopling, airbox dan sistem pembuangan baru dengan konverter katalis dengan standar Euro 5.

Suzuki GSX-S1000 rencananya akan dipasarkan pertama kali di Eropa dengan harga GBP10.999 atau setara Rp221 jutaan.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *