Pemerintah tetapkan NTT tuan rumah kegiatan GNBBI

Kupang (ANTARA) – Deputi kepala perwakilan Bank Indonesia Nusa Tenggara Timur, Hery Catur Wibowo mengatakan pemerintah pusat telah menetapkan Labuan Bajo sebagai tuan rumah kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GNBBI) 2021.

 “NTT dipercayakan sebagai tuan rumah kegiatan GNBBI yang berlangsung di Labuan Bajo pada Juni 2021,” kata Deputi kepala perwakilan Bank Indonesia, NTT, Hery Catur Wibowo mengatakan hal itu saat peluncuran program “Semarak QRIS NTT” bersama Nobu Bank  di Lippo Plaza Kupang, Jumat.

Ia mengatakan, kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GNBBI) yang dikoordinasikan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan sejumlah Kementerian itu akan berlangsung pada 15 Juni 2021 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores.

Bank Indonesia menurut dia, mendorong dilakukan digitalisasi pada bidang ekonomi dan keuangan nasional melalui QRIS untuk sistem pembayaran sekaligus mendorong kesuksesan gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GNBBI) dan bangga berwisata di dalam negeri.

Ia mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu akselerasi digitalisasi keuangan untuk mempercepat proses transaksi digitalisasi perbankan dan elektroniksisasi keuangan pemerintah daerah.

Menurut dia, sistem digitalisasi keuangan akan membantu pemerintah lebih transparan dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Melalui sistem keuangan yang dilakukan secara digitalisasi maka pengelolaan keuangan daerah semakin transparan dan optimal serta terhindari dari kebocoran,” kata Hery

Baca juga: MenkopUKM “kick off” Gerakan Indonesia Bersama UMKM seiring Gernas BBI

Baca juga: Teten Masduki, Gernas BBI, dan keyakinan produk UMKM yang selalu paten

Baca juga: Gernas BBI, Bank Indonesia gelar pameran produk UMKM BaliNusra

Baca juga: Telkomsel pastikan jaringan 4G dukung Gernas BBI di Sikka NTT

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *