Best 5 Oto: Riset Ford Motor Company, Sketsa Bobber Style Motor Listrik

Suara.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sepeda motor listrik, bobber, Gesits, Ford Motor Company, baterai mobil listrik, kaca film, ngantuk, hybrid, Kawasaki, dan menyetir saat puasa menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini. Dengan materi dipetik mulai tayangan pagi hari hingga menjelang tengah malam tadi.

Setelah meninjau dan menjajal performa sepeda motor listrik Gesits beberapa saat lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuangkan desain tunggangan ini dengan gaya bobber. Jelas seru, apalagi pada kolom keterangan unggahannya di media sosial disebutkannya bisa atau berpotensi untuk dibuat.

Masih dari pentas kendaraan listrik, Ford Motor Company membuat unit baru tentang riset untuk baterai mobil listrik. Disebut sebagai Ford Ion Park, salah satu tugasnya mempercepat pengadaan suplai tenaga untuk mobil Electric Vehicle (EV) sehingga produk mereka di sektor energi terbarukan bisa lebih maksimal.

Berlanjut ke sektor roda dua dan bertenaga listrik, Kawasaki menggarap sepeda motor hybrid. Selain desain, performa kencang menjadi suguhan utama dari perusahaan yang bernaung di bawah produsen industri alat berat itu.

Baca Juga: Volkswagen Memulai Pembangunan Pabrik Mobil Listrik Ketiga di China

Lantas soal tips, terdapat dua wacana untuk kendaraan roda empat. Yaitu cara mencegah ngantuk di saat mengemudi sepanjang puasa Ramadhan. Satu lagi adalah tentang pemilihan kaca film.

Disebut terakhir ini, juga penting saat menjalankan ibadah puasa. Apa pasal: suasana kabin adem dan tidak menyerap panas matahari–atau dengan kata lain ada kaca film yang menahan dan merefleksikan cahaya yang masuk–membuat kegiatan berkendara tidak emosional.

Emosi di jalan sendiri, bisa terbentuk saat kadar gula rendah dan kabin tidak nyaman atau membuat gerah.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas menuju akhir pekan, dan terapkan selalu protokol kesehatan. Antara lain mengenakan masker setiap keluar rumah.

1. Kepoin Calon Motor Hybrid Kawasaki, Fiturnya Bikin Melongo

Baca Juga: Best 5 Oto: Ridwan Kamil Geber Motor Listrik, New Mercedes EQB Muat Banyak

Kawasaki Z650. [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]
Kawasaki Z650. [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Tak seperti pada mobil di mana kendaraan dengan mesin hybrid cukup banyak ditemui, hal sebaliknya justru terjadi pada motor.

Teknologi kombinasi mesin ganda ini cukup langka tersemat pada motor, bahkan beberapa produsen lebih memilih untuk menghadirkan kendaraan elektrik secara penuh, alih-alih menggunakan mesin jenis transisi ini.

Baca selengkapnya

2. Ridwan Kamil Siap Bikin Motor Listrik Gesits Bergaya Bobber Style, Kece Nih

Ridwan Kamil siap bikin motor listrik Gesits dengan gaya Bobber (Instagram)
Ridwan Kamil siap bikin motor listrik Gesits dengan gaya Bobber (Instagram)

Ridwan Kamil memang sangat tertarik dengan perkembangan kendaraan listrik. Beberapa waktu lalu, ia telah mengunjungi manufaktur motor listrik buatan Indonesia, Gesits.

Di sana, ia menjajal motor listrik Gesits dan menguji kemampuannya. Kali ini, Gubernur Jawa Barat ini kembali membuat heboh dunia maya.

Baca selengkapnya

3. Salah Pilih Kaca Film Bikin Pengemudi Mobil Jadi Mudah Emosi?

Kaca film bagian depan dengan kadar gelap tertentu. Sebagai ilustrasi [Dok V-Kool Indo Lestari].
Kaca film bagian depan dengan kadar gelap tertentu. Sebagai ilustrasi [Dok V-Kool Indo Lestari].

Kaca film memiliki relasi erat dengan temperatur kabin mobil dan efisiensi pendinginan atau sistem AC. Sehingga, pemilihan yang tepat akan membantu ruangan menjadi adem sekaligus efisien untuk kinerja perangkat penyejuk ruangan.

Kesejukan kabin mobil penting adanya, terlebih dalam situasi lalu lintas yang macet. Dengan udara yang tidak membawa hawa panas dari luar, akan menghindarkan pengemudi juga penumpang tidak terbawa emosi. 

Baca selengkapnya

4. NgabubuTips : Cara Jitu Usir Kantuk di Kala Naik Mobil Saat Puasa

Mengantuk saat berkendara. (Shutterstock)
Mengantuk saat berkendara. (Shutterstock)

Ketika berkendara, pemobil diwajibkan fokus dan konsentrasi saat mengendarai mobilnya. Apalagi di saat bulan puasa ini, pengendara harus tetap fokus meski menahan lapar dan dahaga.

Namun, tak sedikit dari para pemobil yang hilang fokus saat berkendara di saat berpuasa. Apalagi banyak pemobil yang merasakan kantuk di saat puasa ini ketika berkendara.

Baca selengkapnya

5. Ford Ion Park, Divisi Riset Baru untuk Pengembangan Baterai Mobil Listrik

Ford Mustang Mach-E, upaya serius Ford dalam membuat EV jarak jauh. Sebagai ilustrasi [AFP/Mark Ralston].
Ford Mustang Mach-E, upaya serius Ford dalam membuat EV jarak jauh. Sebagai ilustrasi [AFP/Mark Ralston].

Ford Motor Company, perusahaan otomotif Amerika Serikat meluncurkan divisi baru yang mengurusi percepatan pengembangan baterai Electric Vehicle atau EV. Timnya disebut sebagai Ford Ion Park.

Dikutip kantor berita Antara dari situs resmi Ford, pada Kamis (29/4/2021), keahlian di sektor baterai telah dikembangkan hampir dua dekade dengan memusatkan tim lintas fungsi yang terdiri dari 150 pakar. Bidangnya adalah pengembangan teknologi baterai, penelitian, manufaktur, perencanaan, pembelian, kualitas, serta keuangan untuk membantu Ford lebih cepat mengembangkan dan memproduksi baterai.

Baca selengkapnya

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *