Siap Meluncur, Harga Daihatsu Rocky di Bawah Rp200 Juta?

Suara.com – Daihatsu Indonesia sejauh ini masih merahasiakan harga dari produk terbarunya, Daihatsu Rocky. Namun berdasarkan bocoran yang ada, harga dari kembaran Toyota Raize ini akan dimulai Rp180 juta.

“Informasinya Rp180 – 250 juta. Tapi harga resminya belum ada,” ujar seorang tenaga penjual saat dihubungi Suara.com.

Ia menambahkan, sejauh ini untuk Daihatsu Rocky masih sekadar perkiraan harga. Pasalnya harga resmi baru diumumkan saat melakukan peluncuran produk.

Catatan tambahan, Daihatsu Rocky akan mengisi kekosongan segmen yang kini belum dimiliki perusahaan, yaitu model kategori Sport Utility Vehicle (SUV) entry level lima penumpang.

Baca Juga: Intip Harga Toyota Raize, Mulai Rp201 Juta?

Daihatsu Rocky yang akan mendapatkan diskon PPnBM [Daihatsu Global].
Daihatsu Rocky akan mendapatkan diskon PPnBM [Daihatsu Global].

Tenaga penjual juga menyebut bila inden untuk Rocky sudah bisa dilakukan menjelang peluncuran. Jika ada yang berminat konsumen bisa memberikan tanda jadi senilai Rp5 juta.

“Pesan sudah bisa, hanya berikan tanda jadi untuk masuk antrean,” terangnya.

Berdasarkan informasi di dalam Peraturan Mendagri Nomor 1 Tahun 2021 tentang Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), Daihatsu Rocky akan ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni 1.000cc turbo dan 1.200cc.

Produk kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky resmi diperkenalkan di Indonesia kemarin, Rabu (28/4/2021) dalam sebuah acara daring. Harganya sendiri belum diungkapkan.

Soichiro Okudaira, President of Daihatsu Motor Company, menyebutkan bahwa Daihatsu Rocky adalah compact SUV dan akan diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mulai tersedia di outlet Daihatsu mulai 30 April 2021.

Baca Juga: Si Kembar Rocky-Raize Launching, Ini Pesan Menperin Soal Komponen Lokal

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *