Salah Pilih Kaca Film Bikin Pengemudi Mobil Jadi Mudah Emosi?

Suara.com – Kaca film memiliki relasi erat dengan temperatur kabin mobil dan efisiensi pendinginan atau sistem AC. Sehingga, pemilihan yang tepat akan membantu ruangan menjadi adem sekaligus efisien untuk kinerja perangkat penyejuk ruangan.

Kesejukan kabin mobil penting adanya, terlebih dalam situasi lalu lintas yang macet. Dengan udara yang tidak membawa hawa panas dari luar, akan menghindarkan pengemudi juga penumpang tidak terbawa emosi

Soal emosi ini sendiri, bisa disebabkan kadar gula darah menjadi rendah dan dehidrasi karena kepanasan saat berada di dalam kabin. 

Bila sistem pendinginan kabin tidak efektif dan efisien, maka potensi tersulutnya emosi saat berkendara sangat mungkin terjadi. Sehingga perilaku berkendara ikut berubah, bisa lebih agresif atau berkurangnya refleks.

Baca Juga: Wuling Motors Bukukan 646 Pemesanan di IIMS Hybrid 2021, Almaz RS Dominasi

Kaca film bagian depan tanpa kadar gelap. Sebagai ilustrasi [Dok V-Kool Indo Lestari].
Kaca film bagian depan tanpa kadar gelap. Sebagai ilustrasi [Dok V-Kool Indo Lestari].

Menurut Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja, perubahan perilaku dalam berkendara, bisa jadi karena hal-hal yang dianggap remeh padahal sangat menentukan dalam berkeselamatan di jalan raya. 

Salah satunya adalah penggunaan kaca film. Jika kaca fillm yang digunakan tak mampu menahan panas dari luar, maka berpotensi membuat pengemudi merasa tak nyaman karena dehidrasi. 

“Pemilihan kaca film memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi pengemudi yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” ujar Linda Widjaja, dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, temperatur yang cenderung meningkat dalam kabin tidak bisa berdampak membuat orang yang berada di mobil menjadi cepat haus.

Bagaimanakah caranya agar paparan panas dari luar mobil bisa direduksi?

Baca Juga: Kaca Mobil Sering Berembun, Bisa Jadi Pengaruh Kualitas Kaca Film

Untuk itu, penggunaan kaca film yang baik adalah wajib. Dengan penolakan sinar infra merah 98 persen dan sinar ultra violet 99 persen maka kabin kendaraan menjadi lebih sejuk dan nyaman walaupun di siang hari. 

Dan produk kaca film V-KOOL bisa mengakomodasi kebutuhan ini. Dalam penjelasannya, Linda Widjaja menyatakan bahwa peran kaca film mampu meredam panas dari sinar matahari ke dalam kabin mobil sehingga suhu di dalam kabin mobil bisa lebih dingin. Kenyamanan pengemudi ketika berkendara bisa tetap terjaga dan memperlambat tingkat dehidrasi. 

“Apalagi di bulan Ramadhan. Ketika puasa, konsentrasi serta kewaspadaan mengemudi cenderung menurun karena lelah dan dehidrasi,” tambahnya.

Nah, khusus di bulan Ramadhan, agar aktivitas berpuasa tetap terjaga termasuk saat mengemudikan mobil, V-KOOL bekerja sama dengan salah satu toko online, menghadirkan promo bertajuk “V-KOOL Month”, yang diadakan pada 19 April – 7 Mei 2021.

Promo berupa tambahan potongan 8 persen maksimal Rp600 ribu (berlaku syarat dan ketentuan) untuk setiap pembelian kaca film V-KOOL tipe apa saja di official store V-KOOL di tokopedia. 

“Promo spesial V-KOOL ini kami berikan bagi konsumen untuk mendapatkan kenyamanan terbaik dalam hal penolakan panas,” tutup Linda Widjaja. 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *