Psst, Mari Intip Spesifikasi Toyota Raize Sebelum Meluncur Besok!

Suara.com – Setelah lama menjadi perbincangan, PT Toyota Astra Motor (TAM) dipastikan merilis Toyota Raize untuk pasar Indonesia pada esok hari, Jumat (30/4/2021).

Well, seperti apakah spesifikasi yang akan ditawarkan pada produk terbaru dari Toyota Indonesia ini?

Berdasarkan brosur produk yang tersebar di dunia maya, Toyota Raize akan hadir dalam tiga varian mesin:

  • 1.200cc G
  • 1.000cc turbo G
  • 1.000cc turbo GR.

Setiap varian tersedia dengan transmisi otomatis dan manual. Sementara dimensi yang ditawarkan juga tidak berbeda dengan saudaranya, yaitu Daihatsu Rocky.

Baca Juga: Intip Harga Toyota Raize, Mulai Rp201 Juta?

Spesifikasi Toyota Raize di brosurnya [Istimewa].
Spesifikasi Toyota Raize di brosurnya [Istimewa].

Toyota Raize memiliki dimensi panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, tinggi 1.635 mm, dan ground clearance 200 mm.

Dari segi performa mesin, Toyota menyatakan bahwa Raize 1.2 G mampu mengeluarkan tenaga 87 dk pada putaran mesin 6.000 rpm. Pada varian 1.0T G dan 1.0T GR, Raize menyemburkan 98 dk pada 6.000 rpm. Tenaga yang ditawarkan lebih kurang setara dengan Toyota Avanza.

Meski belum disebutkan harga resmi, harga Toyota Raize disebut akan berada di antara harga Avanza dan All New Toyota Rush.

Harga Toyota Avanza saat ini dipatok mulai dari Rp200 juta – Rp231 juta. Sedangkan harga Toyota Rush terbaru sendiri dibanderol mulai Rp257 – Rp279 juta.

Toyota Raize memiliki saudara kembar, yaitu Daihatsu Rocky, dan saat keduanya diperkenalkan kemarin, Rabu (28/4/2021), Menteri Perindustrian, Agus GUmiwang Kartasasmita menyatakan bahwa Astra bisa mendorong dua produk ini, yang masing-masing dibuat oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) dam PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk menaikkan komponen lokal yang akan memberikan dampak positif bagi peluang ekspornya.

Baca Juga: Menperin Apresiasi Dua Produk Kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *