Polda Sulbar bentuk posko larangan mudik

Untuk meminimalkan pemudik lebaran 2021, Polda Sulbar membangun pos di beberapa lokasi yang menjadi akses pintu masuk utama ke wilayah Provinsi Sulbar,

Mamuju (ANTARA) – Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membentuk posko larangan mudik di sejumlah titik di wilayah Sulbar.

“Kegiatan larangan mudik atau pulang kampung, disikapi Polda Sulbar dengan membentuk posko larangan mudik,” kata Wakapolda Sulbar Brigjen Polisi Umar Faroq di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga tercinta harus ditunda pada 2021 ini, lantaran pandemi COVID-19 di tanah air yang belum juga usai.

Baca juga: Temanggung dirikan enam Posko Terpadu Larangan Mudik
Baca juga: Polres Bekasi perketat penjagaan jalur mudik

“Untuk meminimalkan pemudik lebaran 2021, Polda Sulbar membangun pos di beberapa lokasi yang menjadi akses pintu masuk utama ke wilayah Provinsi Sulbar,” katanya.

Ia menjamin, pos tersebut beroperasi dengan baik, yang akan dibangun di desa Paku Kecamatan Binuang Kabupaten Polman.

Menurut dia, pihaknya telah melakukan peninjauan posko larangan mudik tersebut dan memastikan telah siap beroperasi.

Ia menyampaikan, setiap kendaraan yang akan masuk ke wilayah Sulbar akan diperiksa surat kendaraan serta hasil tes negatif COVID-19 para pengemudi.

“Program larangan mudik dipastikan berjalan sebagaimana mestinya, dan pemudik diperintahkan putar balik dan jangan harap dapat melewati pos jika hanya ingin mudik dan tidak mempunyai surat bebas dari COVID-19,” katanya.
Baca juga: Ganjar Pranowo: Tiada mudik bagimu
Baca juga: Korlantas Polri cek kesiapan penyekatan larangan mudik di jalur Ngawi

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *