Perawatan Mesin Common Rail Hino Lebih Mudah, Deteksi Kerusakan Pakai Alat Ini

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengungkap perawatan kendaraan dengan mesin common rail lebih mudah dibanding mesin konvensional.

Perawatan mesin diesel common rail sudah menggunakan sensor, sehingga jauh lebih mudah dan lebih cepat dengan konvesional yang masih manual.

Khusus kendaraan Hino, cukup menyambungkan alat yang disebut dengan Diagnostic Explorer (DX) Tools dan kerusakan akan terdeteksi, sehingga kendaraan menjadi lebih cepat lagi untuk kembali beroperasi.

Untuk DX Tools sendiri, sudah tersedia di seluruh head office jaringan Hino yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebanyak 179 jaringan outlet yang tersebar dari Aceh hingga Papua siap untuk memudahkan pelanggan menjalankan bisnisnya.

Selain itu DX Tools juga sudah dimiliki oleh Hino mobile Service, sehingga konsumen tidak perlu khawatir jika ada kendala di jalan yang tidak memungkinan unit kendaraan mencapai lokasi oulet Hino terdekat.

Lebih lanjut, After Sales Director HMSI Irwan Supriyono, menyampaikan common rail Hino ini sudah diproteksi dengan tiga saringan, pertama pre-filter, kemudian ada main filter satu dan main filter dua.

Baca juga: Platform LandX Kumpulkan Pendanaan Rp 6,69 Miliar dari Dua Proyek yang Dirilis

“Biasanya kalau di kendaraan lain hanya ada dua. Pre-filter kita bisa memisahkan air dengan bahan bakar. Bisa dikatakan sistem yang kita punya lebih baik dibandingkan merek lain,” tutur Irwan saat Ngovsan Forwot virtual, Rabu (28/4/2021).

Selain teknologi canggih common rail dan peralatan canggih yang Hino sediakan, seluruh mekanik atau teknisi Hino juga sudah menjalankan pelatihan atau pendidikan mengenai mesin common rail.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *