Lima Pabrikan Jepang Sepakat Kembangkan Perangkat Komunikasi Antarmobil

Suara.com – Lima pabrikan otomotif Jepang, Toyota, Daihatsu, Mazda, Subaru, dan Suzuki, sepakat berkolaborasi untuk mengembangkan spesifikasi teknis dari perangkat komunikasi antarmobil untuk kendaraan masa depan.

Toyota mengatakan bahwa layanan yang menghubungkan mobil dan masyarakat bertujuan untuk memberikan daya tarik dan nilai yang lebih besar bagi pelanggan. Dengan standarisasi spesifikasi diharapkan dapat mempercepat pengembangan layanan terhubung yang lebih aman dan nyaman.

Melalui kemitraan khusus ini, perusahaan komponen akan memasukkan teknologinya sendiri ke dalam teknologi komunikasi kendaraan sambil mengembangkan sistem untuk mobil terhubung generasi berikutnya.

“Koneksi umum antara kendaraan ke jaringan dan pusat perangkat komunikasi kendaraan dapat membuat kualitas komunikasi seperti panggilan yang lebih jelas antara pelanggan, operator dan kecepatan koneksi yang lebih baik,” kata Toyota, dikutip dari Paultan pekan ini.

Baca Juga: Psst, Mari Intip Spesifikasi Toyota Raize Sebelum Meluncur Besok!

Lebih lanjut, dijelaskan, penyederhanaan pengembangan sistem juga akan mengurangi beban masing-masing perusahaan dan mempermudah pengoperasian sistem.

Melalui kerjasama ini, Suzuki, Subaru, Daihatsu, dan Mazda, akan menggabungkan teknologi mereka ke dalam teknologi dasar komunikasi kendaraan yang dikembangkan oleh Toyota.

Lima Pabrikan ini akan bersama-sama membangun sistem untuk mobil terhubung generasi masa depan, dengan spesifikasi koneksi yang sama dan distandarisasi.

Dengan kata lain, ini adalah penyeragaman komunikasi pada mobil terhubung, misalnya dari kendaraan ke jaringan dan perangkat komunikasi kendaraan terpusat.

Dengan demikian, diharapkan kualitas komunikasi antara kendaraan menjadi stabil dan lebih presisi. Sehingga memungkinkan untuk menyediakan layanan terhubung yang lebih nyaman kepada pelanggan.

Baca Juga: Meluncur Besok, Ini Spesfikasi Daihatsu Rocky

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *