Gandeng Halodoc dan Pemprov DKI, Gojek gelar vaksinasi puluhan ribu mitra driver

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Bekerja sama dengan Halodoc dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Gojek melakukan vaksinasi Covid-19 yang menyasar puluhan ribu mitra driver di Jakarta. Pelaksanaan layanan vaksinasi drive thru dilakukan di layanan vaksinasi yang berlokasi di Kemayoran Jakarta Pusat dan WestOne City Cengkareng Jakarta Barat mulai 29 April 2021.

Saban hari, vaksinasi bagi mitra driver Gojek ini ditargetkan melayani sampai 1.500 dosis vaksin. Adapun total target vaksinasi menyasar hingga puluhan ribu mitra driver Gojek di Jakarta.

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi menuturkan, keamanan layanan selalu menjadi prioritas pihaknya terlebih di tengah masa pandemi. Sejak awal Gojek terus proaktif terlibat dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 pemerintah di berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 bagi lansia di DKI Jakarta mencapai 496.450 orang

Ke depan Kevin berharap tak hanya di Jakarta, vaksinasi kepada mitra driver Gojek dapat semakin luas cakupannya dan menyebar ke seluruh Indonesia.

“Jadi buat kami ini baru tahap awal sebenarnya kita sangat berterima kasih dan juga mengantisipasi bahwa ini akan terus lebih baik skalanya akan terus lebih besar kedepannya,” kata Kevin saat preskon virtual Kegiatan Vaksinasi Mitra Gojek di Drive Thru Halodoc, pada Kamis (28/4).

Selain itu, Kevin menambahkan, Gojek juga terus berupaya menghadirkan inovasi yang dapat meningkatkan kepercayaan dan rasa aman masyarakat pengguna layanan. Salah satunya, saat ini Gojek tengah menyiapkan teknologi yang dapat menginformasikan status vaksinasi mitra driver kepada para pelanggan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya secara virtual mengucapkan selamat kepada mitra driver Gojek yang akan menjalani vaksinasi. Setelah nantinya mendapatkan vaksinasi, Anies mengingatkan mitra driver untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Walaupun sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan. Tetap pakai masker, tetap jaga jarak, tetap cuci tangan secara rutin,” jelasnya.

CEO & Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta mengatakan, sejak perdana diresmikan bulan lalu, pos pelayanan vaksinasi Covid-19 dari Halodoc dan Gojek ini telah mampu memfasilitasi proses vaksinasi yang aman, tertib, dan nyaman. Adapun rata-rata waktu pelayanan vaksinasi drive thru selama satu jam, mulai dari kedatangan hingga selesai vaksinasi, tanpa perlu turun dari kendaraan.

Hingga kini, seluruh pos pelayanan vaksinasi Halodoc telah memfasilitasi hampir 90.000 vaksinasi yang tersebar di beberapa kota.

“Semoga ini merupakan sebuah awal karena kita tahu jumlah driver Gojek yang luar biasa banyak. Kita berharap 30.000 – 40.000 driver Gojek segera kita vaksinasi dalam waktu dekat ini,” kata Jonathan.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *