Dukung Program Pemerintah, Gojek-Halodoc Gelar Vaksinasi Drive Thru Jakarta

Suara.com – Gojek bekerja sama dengan Halodoc dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar vaksinasi Covid-19 yang menyasar puluhan ribu mitra pengemudi di Jakarta.

Dikutip kantor berita Antara, kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini, Kamis (29/4/2021), di Kemayoran Jakarta Pusat dan WestOne City Cengkareng Jakarta Barat. Setiap harinya, akan dilayani sampai 1.500 dosis vaksin.

Selain Jakarta, vaksinasi kepada mitra driver Gojek juga berjalan di belasan kota lain, berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Halodoc serta otoritas pemerintah di tingkat daerah.

“Selama masa pandemi, mitra Gojek menjadi para pahlawan yang menyambungkan layanan berbagai aspek, khususnya logistik yang sangat mendasar bagi warga Jakarta. Sehingga tetap berada di rumah, tapi tetap bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang punya dampak perekonomian,” jelas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya secara virtual, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga: Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Bersama Anak

Gojek bekerja sama dengan Halodoc gelar vaksinasi Covid-19 [Gojek via ANTARA].
Gojek dan Pemprov DKI Jakarta laksanakan vaksinasi “drive thru” di Jakarta pada Kamis (29/4/2021). [Gojek via ANTARA].

Selain itu Gojek juga tengah menyiapkan teknologi yang dapat menginformasikan status vaksinasi mitra driver kepada para pelanggan.

“Keamanan layanan selalu menjadi prioritas kami, apalagi di tengah masa pandemi. Sejak awal Gojek terus proaktif terlibat dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 pemerintah di berbagai daerah di Indonesia,” kata Co-CEO Gojek Kevin Aluwi.

Menurutnya, mitra driver Gojek adalah urat nadi logistik Nasional yang menjadi penyedia layanan transportasi serta pengiriman barang dan makanan sehari-hari bagi masyarakat.

“Harapannya, mitra driver bisa melindungi diri sendiri, keluarga mereka dan para pengguna setia layanan Gojek dari risiko paparan virus Covid-19,” lanjutnya.

Ditilik latar belakang pemberian vaksin bgi mitra driver Gojek ini dilakukan Gojek melalui LOKET dan kerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI. Adapun pengaturan kedatangan peserta vaksinasi melalui registrasi dan penjadwalan secara daring di lebih dari 250 program vaksinasi di berbagai kota di Indonesia hingga April 2021.

Baca Juga: Sepeda Motor Listrik BL-SEV01 Uji Coba Kedua di Sirkuit Sentul

Layanan ini telah menjangkau lebih dari 150 ribu peserta vaksinasi.

“Sejak perdana diresmikan bulan lalu, pos pelayanan vaksinasi Covid-19 dari Halodoc dan Gojek ini terbukti mampu memfasilitasi proses vaksinasi yang aman, tertib, dan nyaman, dengan rata-rata waktu pelayanan selama satu jam, mulai dari kedatangan hingga selesai vaksinasi, tanpa perlu turun dari kendaraan,” kata CEO & Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *