Best 5 Oto: Ridwan Kamil Geber Motor Listrik, New Mercedes EQB Muat Banyak

Suara.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gesits, sepeda motor listrik, New Mercedes EQB, produsen otomotif Jepang, Menperin, Daihatu Rocky, Toyota Raize, viral, aparat, IoT, dan pesepeda motor adalah highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, yang materinya dipetik dari pagi kemarin hingga menjelang tengah malam tadi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru saja kembali dari kunjungan ke pabrik sepeda motor listrik Gesits. Tak sekadar melakukan peninjauan, beliau langsung momotoran untuk menyimak performa kendaraan buatan anak bangsa ini.

Masih seputar produk terelektrifikasi, New Mercedes EQB diluncurkan Mercedes-Benz untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Didesain dengan layout 7-seater, produk ini mengandalkan energi tenaga listrik.

Sementara itu, kabar seru dari industri otomotif dalam negeri adalah peluncuran produk kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.  Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan sambutan bahwa hadirnya dua produk ini memiliki harapan untuk pasar ekspor, sekaligus meningkatkan kandungan dalam negeri danmenyerap tenaga kerja di Tamah Air.

Baca Juga: Si Kembar Rocky-Raize Launching, Ini Pesan Menperin Soal Komponen Lokal

Ada pula kabar menarik soal bersatunya produsen kendaraan bermotor dari Negeri Matahari Terbit, untuk menggarap mobilitas bersama. Menyongsong masa depan, produk Toyota, Daihatsu, Mazda, Suzuki, dan Subaru akan terkoneksi satu sama lain. Fitur ini memanfaatkan Internet of Things (IoT) serta siap menjadi jembatan bagi rekayasa pengetahuan di bidang otomotif.

Kemudian soal jalan raya, baru-baru ini terbetik kabar viral rombongan pesepeda motor yang enggan mengikuti arahan dari aparat untuk menggunakan lajur sepeda paling tepi.

Dan sebagai penutup adalah kehadiran sepeda motor Yamaha-MT15 yang kini tampil makin seru dengan adanya grafis dan warna baru. Keren buat diajak pelesir ke luar kota.

Selamat membaca dan jangan lupakan protokol sehatan, agar diterapkan selalu. Termasuk mengenakan masker setiap kali keluar rumah. Inilah lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

1. Ridwan Kamil Saksikan Produksi Gesits dan Langsung Motoran

Baca Juga: Toyota Raize Punya Pilihan GR Sport?

 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri depan) mengendarai sepeda motor listrik Gesits saat mengunjungi PT WIKA Industri Manufaktur di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/4/2021) [Gesits via ANTARA]
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri depan) mengendarai sepeda motor listrik Gesits saat mengunjungi PT WIKA Industri Manufaktur di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/4/2021) [Gesits via ANTARA]

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pada Selasa (27/4/2021) mengunjungi PT WIKA Industri Manufaktur di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat untuk melihat langsung proses produksi serta menjajal sensasi motoran bersama sepeda motor listrik Gesits.

Dikutip kantor berita Antara dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (28/4/2021), Ridwan Kamil yang diakrabi sebagai Kang Emil menyampaikan apresiasi atas keberhasilan PT WIKA Industri Manufaktur mewujudkan kendaraan listrik hasil karya anak bangsa.

Baca selengkapnya

2. Yamaha MT-15 Makin Segar, Dipoles Sentuhan Grafis dan Warna Gres

Yamaha MT-15 Metallic Dark Grey [PT YIMM].
Yamaha MT-15 Metallic Dark Grey [PT YIMM].

Warna yang ditampilkan adalah Metallic Dark Grey dan Metallic Blue. Ditambah sentuhan grafis yang makin memperkuat gaya agresifnya, secara keseluruhan karakter sporty Yamaha MT-15 mencuat kental.

Yamaha MT-15 Metallic Dark Grey adalah bagian dari perkembangan tren yang didominasi gaya trendy dan modern. Warna itu selaras tren yang diinginkan konsumen di kategori sport naked bike. Apalagi velg warna oranye yang disematkan membuat tampilan makin berbeda dan menambah percaya diri pengendaranya.

Baca selengkapnya

3. Viral Ribut Antara Rombongan Pesepeda dengan Aparat, Publik Dibikin Geram

Heboh rombongan pesepeda ricuh dengan aparat lantaran jalanan dialihkan (Facebook)
Heboh rombongan pesepeda ricuh dengan aparat lantaran jalanan dialihkan (Facebook)

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi rombongan pesepeda ribut dengan aparat di sebuah jalan.

Aksi ini diabadikan oleh akun Facebook Ziv Kusuma. Dalam potret tersebut, tampak para rombongan pesepeda berusaha untuk tidak menurutui perintah aparat.

Baca selengkapnya

4. Akomodasi Kebutuhan Keluarga, Hadir New Mercedes EQB 7-Seater

Tampilan eksterior New Mercedes EQB, terlihat campact namun lapang di dalam [Mercedes-EQ via ANTARA].
Tampilan eksterior New Mercedes EQB, terlihat campact namun lapang di dalam [Mercedes-EQ via ANTARA].

Tunggangan keluarga yang leluasa dan mampu mengakomodasi penumpang lebih banyak menjadi salah satu fokus Mercedes-EQ, divisi kendaraan listrik Mercedes-Benz. Hasilnya adalah New Mercedes EQB, jenis Sport Utility Vehicle (SUV) bertenaga listrik yang memiliki konfigurasi tujuh tempat duduk atau 7-seater. Peruntukannya adalah kendaraan keluarga.

Dikutip dari kantor berita Antara, Mercedes-EQ mendesain New Mercedes EQB kompak di luar, namun menawarkan ruang yang lega di dalam. Dua kursi di baris ketiga bisa digunakan penumpang berpostur hingga 1,65 m. Juga bisa dipasang jok anak khusus atau baby car-seat.

Baca selengkapnya

5. Produsen Otomotif Jepang Bersatu, Kembangkan Mobil Terkoneksi

Ilustrasi Internet of Things (IoT). [Shutterstock]
Ilustrasi Internet of Things (IoT). [Shutterstock]

Suzuki, Subaru, Daihatsu, Toyota, dan Mazda menandatangani perjanjian kerja sama dalam mengembangkan spesifikasi teknis perangkat komunikasi untuk mobil terkoneksi di masa depan.

Sebagai gambarannya, salah satu manfaat teknologi koneksi antarkendaraan ini adalah menekan angka kecelakaan. Cara kerjanya, setiap mobil akan “ngobrol”, memberitahu posisi masing-masing sehingga jarak satu dan lainnya semakin bisa diprediksi.

Baca selengkapnya

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *