Bagaimana Cara Memilih Asuransi Mobil di Tengah Diskon PPnBM?

Suara.com – Diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sukses membuat industri otomotif kembali menggeliat. Sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) bahkan melaporkan mulai terjadi kenaikan yang signifikan terhadap penjualan.

Nah, bagaimanakah kiat memilih asuransi di tengah diskon PPnBM?

Direktur Adira Insurance, Wayan Pariama mengatakan, keringanan di PPnBM merupakan dampak dari penurunan harga.

Dari sisi penurunan harga ini dampaknya ke premi asuransi. Karena rate premi itu dikalikan langsung dari harga mobilnya.

Baca Juga: Lewat IRSA, Adira Insurance Kampanye Aman Berkendara

New Look Autocillin Mobile Claim yang diluncurkan Adira Insurance. [Adira]
 Autocillin Mobile Claim yang diluncurkan Adira Insurance. [Adira]

“Jadi mengenai pemilihan asuransinya sebenarnya tidak berpengaruh terkait PPnBM ini,” ujar Wayan Pariama, dalam sesi virtual conference, baru-baru ini.

Lebih lanjut, dikatakannya, dari sisi harga mungkin harganya sama. Tapi kalau ada memberikan diskon besar mungkin tetap ada batasannya juga.

“Jadi tetap cari asuransi yang memang sesuai kebutuhan,” terang Wayan Pariama.

Sebagai informasi, Adira Insurance belum lama ini memetakan profil keselamatan jalan di Indonesia melalui Road Safety Behavior Research, yang merupakan inisiatif dari kampanye IWGHS.

Dari hasil riset didapat bahwa rata-rata indeks keselamatan berkendara di 15 kota yang disurvei adalah 76 persen, di mana ada kesenjangan antara pemahaman dalam keamanan berkendara. Di mana pengetahuan tentang berkendara mencapai 87 persen, kesadaran/sikap 83 persen, namun perilaku hanya 58 persen.

Baca Juga: Adira Insurance Beberkan Strateginya Bisa Tumbuh di Masa Pandemi

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *