Bos Tesla: Model Y Akan Jadi Mobil Terlaris Sedunia, Geser Toyota Corolla

Suara.com – CEO sekaligus pendiri Tesla, Elon Musk sesumbar bila Tesla Model Y akan menjadi kendaraan penumpang terlaris di dunia pada tahun 2022 atau 2023.

Pernyataan tersebut disampaikan Musk dalam sebuah konferensi pers pabrikan mobil mengenai penjualan dan keuangan pada kuartal satu.

Tahun lalu, seperti dikutip dari Carscoops Toyota berhasil menjual sekitar 1,1 juta unit Corolla dan menjadikannya kendaraan penumpang terlaris di dunia. Dengan mulai menggeliatnya industri otomotif, diperkirakan lebih dari 1,1 juta Corolla terjual tahun ini.

Sedangkan sebagai perbandingan, Tesla hanya mampu menjual sebanyak 442.000 unit yang merupakan gabungan dari Model 3 dan Model Y selama tahun 2020.

Baca Juga: Ilmuwan Peringatkan Chip Neuralink Elon Musk Bisa Menjual Pikiran

Belum ada gambaran detail berapa banyak Model Y yang terjual. Bahkan Tesla sebenarnya pernah memperkirakan bila sekitar 50 persen pertumbuhan penjualan dari tahun ke tahun untuk Model 3 dan Model Y hanya akan mencapai 663.000 unit gabungan pada tahun 2021 dan 994.500 pada tahun 2022.

Dilengkapi dengan powertrain efisiensi tinggi dan motor ultra-responsif, Model Y mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu hanya 3,5 detik, dan kecepatan maksimal 150 mil per jam (sekitar 241 km per jam), serta diklaim tangguh di kondisi jalan apa pun.

Sebagai informasi Tesla Model Y standar memiliki jarak jelajah sampai 370 km. Untuk model yang memiliki daya jelajah jauh (Long Range), Tesla mengklaim bisa mencapai jarak 482 km.

Dengan motor listrik yang dimilikinya, Tesla Model Y bisa berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 3,5 detik sebelum mencapai kecepatan maksimum 241 km per jam.

Bagian dalam mobil dilengkapi dengan panoramic glass roof yang terbentang dari bagian depan atap kabin sampai belakang menciptakan kesan lega dan mewah. Seperti halnya Model 3, Tesla Model Y tidak membutuhkan anak kunci.

Baca Juga: Elon Musk Akan Luncurkan Prototipe Starship SN15 Pekan Ini

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *