PT Jasa Raharja Cabang LampungTempatkan MUKL di Samsat Pesawaran

Suara.com – Berbasis kendaraan komersial, inilah Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas atau MUKL dari PT Jasa Raharja Cabang Lampung. Kendaraan ini ditempatkan di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kabupaten Pesawaran atau Samsat Induk Pesawaran, Lampung.

“Pada bulan Ramadhan kali ini pelayanan tetap dilakukan dengan sebaik mungkin,” jelas Kasubag Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Lampung, Arief Abdul Rohman melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Senin (19/4/2021) sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara.

Salah satu fungsi mobil ini adalah memperlancar pelayanan selama Ramadhan. Termasuk layanan permohonan pembayaran pajak bidang otomotif, sampai kelengkapan dokumen berkendaraan.

Ilustrasi. Warga mengantre membayar pajak kendaraan di mobil Samsat Keliling, Taman Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. (Anatara/Adeng Bustomi/wsj).
Ilustrasi. Warga mengantre membayar pajak kendaraan di mobil Samsat Keliling, Taman Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. (ANTARA/Adeng Bustomi/wsj).

“Hari ini MUKL dilaksanakan di Samsat Induk Pesawaran, cukup banyak yang memanfaatkan pelayanan ini, salah satunya wajib pajak serta masyarakat umum,” jelas Arief Abdul Rohman.

Baca Juga: IIMS Hybrid 2021: Tak Hanya Kendaraan Baru, Mobil Lelang Juga Tersedia

Menurutnya, MUKL disiapkan untuk memperlancar pelayanan. Apalagi bila disimak sosoknya yang mobile, berbasiskan kendaraan komersial, maka sanggup bergerak ke lokasi di mana dibutuhkan secara efisien.

“Kami juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk mengantisipasi petugas Jasa Raharja, ataupun masyarakat yang kelelahan,” imbuh Arief Abdul Rohman.

Harapannya, dengan adanya MUKL, Jasa Raharja dapat membantu melancarkan pelaksanaan pelayanan. Termasuk di saat masyarakat menjalani ibadah Ramadhan.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *