Best 5 Oto: Modifikasi Royal Enfield Himalayan, Mobil Listrik Menparekraf

Suara.com – Menparekraf, ganti mobil, IIMS Hybrid 2021, mobil listrik, Royal Enfield Himalayan, Gemini T14, Harley-Davidson, Toyota bZ4X, konsep, Sandiaga Uno, Toyota Corolla Cross Hybrid, modifikasi, dan tips kendaraan menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan kemarin.

Menparekraf Sandiaga Uno memberikan warna tersendiri saat hadir di Indonesian International Motor Show atau IIMS Hybrid 2021. Selain mengobrol seputar Destinasi  Super Prioritas akan memiliki wisata otomotif, ia juga meminang satu unit mobil.

Pilihannya jatuh kepada produk terelektrifikasi atau mobil listrik. Yaitu Toyota Corolla Cross Hybrid. Mengapa tidak murni mobil kategori Battery Electric Vehicle (BEV)? Begini alasannya.

Sementara itu, dari pentas roda dua di acara sama, IIMS Hybrid 2021, hadir Royal Enfield Himalayan yang tampil makin garang dengan inspirasi tunggangan Reli Dakar. Diberi tajuk Gemini T14, sepeda motor ini mengalami proses modifikasi seru.

Baca Juga: Kota Kendari Bakal Menjajaki Mobil Listrik Hyundai untuk Mobil Dinas

Masih seputar sepeda motor, kali ini membahas rekanan Harley-Davidson di Negeri Tirai Bambu. Hasilnya adalah kuda besi dengan kapasitas mesin tak lebih dari 300cc. Garangkah sosoknya?

Lantas dari sektor roda empat, mari simak canggihnya mobil konsep tenaga listrik dari Toyota. Diberi panggilan Toyota bZ4X, tampilan eksterior tampak menawan.

Dan sebagai penutup adalah tips kendaraan tentang cara penyetelan side mirror atau kaca spion. Ternyata berbeda-beda, sesuai peruntukan si mobil akan diajak ke mana.

Selamat membaca lima artikel andalan kanal otomotif Suara.com sehari lalu, selamat beraktivitas, dan jangan lupa untuk melaksanakan protokol kesehatan, di mana pun berada.

1. Garang dan Futuristik, Begini Gantengnya Mobil Listrik Toyota bZ4X

Baca Juga: Jajal Mobil Listrik di IIMS Hybrid 2021, Tersedia Gelora Sampai Tesla

Mobil elektrik Toyota bZ4X Concept. (carscoops.com)
Mobil elektrik Toyota bZ4X Concept. (carscoops.com)

Untuk urusan mobil hybrid, gerakan dari Toyota bisa dibilang cukup gencar, tapi tidak jika saat berbicara mengenai mobil elektrik.

Tapi itu dulu. Dilansir dari Carscoops (19/4/2021), baru-baru ini pabrikan asal Jepang tersebut sempat memamerkan salah satu kendaraan elektrik mereka yang bernama Toyota bZ4X.

Baca selengkapnya

2. NgabubuTips: Cara Setel Spion Mobil, Perjalanan Jauh dan Dekat Ada Bedanya

Ilustrasi kaca spion. [Shutterstock]
Ilustrasi kaca spion. [Shutterstock]

Spion mobil menjadi komponen penting ketika berkendara. Fungsi dari spion untuk melihat kondisi jalan yang berada di belakang dan samping mobil.

Biasanya ketika ingin memundurkan mobil atau parkir, kaca spion ini tak lepas dari pandangan pemobil.

Baca selengkapnya

3. Gantikan Livina, Sandiaga Uno Pinang Mobil Listrik di IIMS Hybrid 2021

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno [Suara.com/Welly Hidayat].
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno [Suara.com/Welly Hidayat].

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno memutuskan untuk membeli mobil ramah lingkungan saat melakukan kunjungan ke pameran otomotif Indonesia International Auto Show (IIMS) 2021, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam kunjungannya, Menparekraf memilih untuk membeli Toyota Corolla Cross Hybrid. Padahal menurutnya, bila sudah ada yang full listrik dirinya juga berminat.

Baca selengkapnya

4. Terinspirasi Dakar Rally, Begini Tampilan Sebuah Royal Enfield Himalayan

Royal Enfield Himalayan Gemini T14 [Royal Enfield].
Royal Enfield Himalayan Gemini T14 [Royal Enfield].

Thrive Motorcycles bersama Den Dimas mempersembahkan hasil kustom dari Royal Enfield Himalayan di ajang Indonesia International Motorcycle Show atau IIMS Hybrid 2021, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dari tampilan yang diberikan, motor terlihat unik berkat teknik 3D-printing dalam pengerjaannya. Teknik baru ini dapat menjadi inspirasi baru bagi para custom builder yang ingin mengeksplorasi ide-ide kreatifnya.

Saat melakukan modifikasi, keduanya sepakat untuk membuat Royal Enfield Himalayan lansiran 2019 tanpa perlu melakukan potongan rangka. Elemen yang dicetak menggunakan 3D-printer sebagai cetakan utama, sehingga tidak perlu membentuk dan membengkokkan lembaran logam.

Baca selengkapnya

5. Lagi, Potret Motor Misterius Bocor, Inikah Calon Harley-Davidson 300cc?

Bocoran Harley-Davidson Sportster 300. (rideapart.com)
Bocoran Harley-Davidson Sportster 300. (rideapart.com)

Sempat santer terdengar sejak beberapa tahun lalu, kabar mengenai motor Harley-Davidson 300cc sempat mengalami pasang surut.

Namun baru-baru ini, potret dari motor termungil dari pabrikan Amerika Serikat ini bocor ke dunia maya.

Baca selengkapnya

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *