Menang telak atas Eibar, Atletico Madrid pertahankan puncak klasemen

Jakarta (ANTARA) – Atletico Madrid mempertahankan posisi puncak klasemen setelah menang telak 5-0 atas Eibar dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Spanyol di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu malam.

Atletico berada di posisi puncak klasemen Liga Spanyol dengan 70 poin dari 31 pertandingan, sementara Eibar tetap berada di dasar klasemen dengan 23 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Dalam pertandingan tersebut, Atletico Madrid bermain tanpa Luis Suarez dan Joao Felix yang mengalami cedera.

Atletico kesulitan pada awal pertandingan dan baru membuka keunggulan pada menit ke-42. Berawal dari tendangan sudut, bola dibelokkan oleh Hector Herrera dan diselesaikan Angel Correa di depan gawang, membuat kedudukan menjadi 1-0.

Hanya berjarak dua menit, Correa kembali mencetak gol. Pemain Argentina itu menerima umpan tarik dari Yannick Carrasco sebelum memutar badan dan melepaskan tembakan yang tidak bisa dihentikan kiper Marko Dmitrovic. Keunggulan Atletico menjadi dua gol.

Baca juga: Atletico kembali puncaki klasemen setelah imbang 1-1 lawan Betis

Atletico menambah keunggulan pada menit ke-49 berkat gol Carrasco setelah mengecoh kiper Eibar Marko Dmitrovic yang sudah meninggalkan posisinya.

Marcos Llorente membuat Eibar makin tertinggal jauh setelah mencetak gol keempat Atletico pada menit ke-53, yang berawal dari umpan Correa ke tengah kotak penalti sebelum disambar oleh Llorente.

Llorente kemudian menyempurnakan kemenangan Atletico dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-68. Ia menerima bola dari Carrasco, yang kemudian dikendalikannya sebelum melepaskan tembakan ke gawang.

Tidak ada lagi gol tambahan hingga pertandingan tersebut berakhir.

Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Jose Gimenez, Stefan Savic (Felipe 74′), Renan Lodi; Saul Niguez, Koke (Vitolo 61′), Hector Herrera (Kondogbia 69′), Yannick Carrasco (Torreira 70′); Angel Correa (Dembele 61′), Marcos Llorente

Eibar (4-1-4-1): Marko Dmitrovic; Unai Dufur (Oliveira 63′), Esteban Burgos, Anaitz Arbilla, Cote (Rafa 72′); Miguel Angel Atienza; Alejandro Pozo, Sergio Alvarez, Aleix Garcia (Inui 62′), Kevin Rodrigues (Recio 72′); Kike Garcia (Quique Gonzalez 72′)

Baca juga: Messi cetak sejarah, kedua terbanyak peroleh trofi
Baca juga: Ronald Koeman kini fokus buru status juara La Liga
Baca juga: Florentino Perez terpilih lagi jadi presiden Real Madrid

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *