Best 5 Oto: Penyebab Laka Lantas Tiger Woods, Launching KIA Sonet 7-Seater

Suara.com – KIA Sonet, laka lantas, Tiger Woods, 50 tahun, Toyota Kijang Innova, Suzuki Hayabusa, tiruan, SPKLU, Hyundai, Genesis GV80, serta speeding menjadi kata kunci dari rekomendasi lima artikel kanal otomotif Suara.com, yang materinya dipetik dari tayangan sepanjang pagi kemarin hingga menjelang tengah malam tadi.

Pegolf kenamaan Tiger Woods mengalami laka lantas atau kecelakaan lalu lintas pada Februari lalu. Dibutuhkan waktu untuk mempelajari penyebabnya, ditambah sederet alasan lain, dan akhirnya dirilis penyebab kejadian itu.

Sang bintang di saat kejadian menggeber Genesis GV80, tunggangan premium lansiran Hyundai, masuk ke cerukan atau semacam jurang di pinggir jalan raya bebas hambatan.

Kini penyebabnya telah dilansir, yaitu karena … aksi kebut-kebutan. Sebuah kejadian yang menjadi wacana agar tidak ditiru.

Berlanjut ke Hyundai sendiri, pabrikan asal Korea Selatan ini tengah gencar menebar infrastruktur pengisian atau recharging station alias Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di seantero negeri. Kabarnya dengan kemampuan pengisian secepat pit-stop balap Formula One (F1). Benarkah?

Lantas kabar seru datang dari Tanah Air, yaitu launching Kia Sonet 7-seater serta rencana peluncuran Toyota Kijang Innova khusus untuk memperingati 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia di Tanah Air kita.

Dan sebagai pamungkas adalah serunya produk roda dua Suzuki Hayabusa. Banderol tidak seperti biasa, namun tetap penuh pesona. Selidik punya selidik, ternyata sepeda motor gede atau moge ini memiliki merek “Hero Busa” alias Suzuki Hayabusa gadungan, dengan materi sepeda motor Hero, buatan India.

Selamat menikmati sajian lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas, dan jangan kendor untuk protokol kesehatan. Termasuk mengenakan masker setiap kali keluar dari rumah.

1. Terungkap, Tiger Woods Alami Kecelakaan karena Kebut-kebutan

Tiger Woods. (Shutterstock)
Tiger Woods. (Shutterstock)

Kembali pada bulan Februari, pemain golf kondang asal Amerika, Tiger Woods mengalami kecelakaan parah yang membuatnya dirawat di rumah sakit dengan cedera kaki yang signifikan.

Pada saat itu, polisi menolak menyebutkan penyebabnya saat mereka menyelidiki, meskipun hari ini, Kantor Sheriff Los Angeles telah mengumumkan bahwa kecepatan yang berlebihan menjadi sebab kecelakaan 24 Februari tersebut.

Baca selengkapnya

2. Rayakan 50 Tahun, Besok Toyota Luncurkan Kijang Innova Edisi Khusus

New Toyota Kijang Innova resmi meluncur tahun lalu (15/10/2020). Sebagai ilustrasi produk Toyota untuk edisi selebrasi 50 tahun [PT Toyota Astra Motor].
New Toyota Kijang Innova resmi meluncur tahun lalu (15/10/2020). Sebagai ilustrasi produk Toyota untuk edisi selebrasi 50 tahun [PT Toyota Astra Motor].

Merayakan 50 tahun kehadiran Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) siap merilis Toyota Kijang Innova edisi khusus yang diproduksi dalam jumlah terbatas.

“Besok kami akan luncurkan Kijang Innova limited. Hanya tersedia 50 unit,” jelas Anton Jimmi Suwandy, dalam sesi virtual conference, Kamis (8/4/2021).

Baca selengkapnya

3. Modal Tampang Garang ala Suzuki Hayabusa, Mesin Motor Ini Bikin Terkecoh

Modifikasi motor bertampang ala Suzuki Hayabusa. (rideapart.com)
Modifikasi motor bertampang ala Suzuki Hayabusa. (rideapart.com)

Mau tak mau, harus diakui bahwa desain unik dari Suzuki Hayabusa membuat motor berperforma gila ini punya penggemarnya tersendiri.

Namun, banderol harganya yang melangit membuat motor besar ini jauh dari jangkauan banyak penggemar sepeda motor.

Baca selengkapnya

4. Hadir di Tanah Air, Kia Sonet Sediakan Pilihan 7-Seater

Hari ini (8/4/2021) meluncur Kia Sonet 7-seater [KIA].
Hari ini (8/4/2021) meluncur Kia Sonet 7-seater [KIA].

PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan di bawah naungan Indomobil Group, hari ini (8/4/2021) secara resmi meluncurkan varian terbaru dari compact SUV unggulannya untuk pertama kali di dunia, Kia Sonet 7-seater.

SUV terbaru terbaru dari KIA ini hadir untuk melengkapi varian Kia Sonet yang telah ada sebelumnya dengan kapasitas lima penumpang dan menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang mendapatkan kesempatan untuk memasarkannya.

Baca selengkapnya

5. Hyundai Tebar Pos Pengisian Tenaga di Korsel, Isi Daya Secepat Pit Stop F1?

Desain futuristik tampak pada haluan Hyundai Kona [Hyundai via ANTARA].
Desain futuristik tampak pada haluan Hyundai Kona [Hyundai via ANTARA].

Hyundai telah melihat pratinjau salah satu stasiun pengisian yang akan dibangun di seluruh Korea Selatan tahun ini.

Stasiun pengisian daya pabrikan mobil dijuluki E-Pit dan telah terinspirasi oleh perhentian (pit stop) Formula 1. 

Baca selengkapnya

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *