Militer Iran Tak Ragu Genjot Produksi Senjata Secara Mandiri

TRIBUNNEWS.COM, TEHERAN – Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam Angkatan Laut Iran, Laksamana Muda Alireza Tangsiri mengatakan pasukan IRGC akan melanjutkan upaya peningkatan kemampuan mandiri mempertahankan negara dan Revolusi Islam.

“Pasukan Angkatan Laut IRGC tidak ragu-ragu sedikit pun dalam membuka jalur kekuatan dan mereka siap membela habis-habisan untuk Revolusi Islam di titik mana pun di dunia,” kata Laksamana Muda Tangsiri Rabu (7/4/2021) waktu Teheran.

Dia menambahkan Amerika tidak mendukung keamanan Iran, stabilitas, pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan ilmiah dan martabat internasional, dan terus berupaya memblokir kemajuan negaranya.

Dalam sambutan yang relevan pada Maret, Laksamana Muda Tangsiri mengatakan negara Iran akan melanjutkan kemajuannya dalam produksi alutsista secara mandiri.

“Sanksi telah menyebabkan swasembada produksi alutsista dan swasembada dan produksi ini akan berlanjut pada tahun ini,” kata Tangisiri.

Baca juga: PM Israel Benyamin Netanyahu Tolak Kesepakatan Baru Nuklir Iran

Baca juga: Intelijen Iran Ringkus Mata-mata Asing di Perbatasan Iran-Azerbaijan

Dia juga merujuk pada layanan yang diberikan Angkatan Laut IRGC dalam pembangunan rumah sakit, klinik khusus, dermaga penangkapan ikan, dan kolam apung.

Matra militer laut itu juga membangun sekolah dan rumah untuk orang-orang serta pembangunan jalan dan pasokan air.

Tangsiri menambahkan, akan lebih banyak upaya akan dilakukan untuk meningkatkan layanan untuk mewujudkan slogan pemimpin Iran tahun ini.

Percepat Produksi Alutsista Dalam Negeri 

Juga di akhir Maret, Komandan IRGC Mayjen Hossein Salami dalam suratnya kepada pemimpin spiritual Iran menggarisbawahi upaya untuk lebih mengurangi dampak sanksi AS terhadap Iran.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *