Wapres Ma’ruf Amin pastikan penanggulan dilakukan secara cepa

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID – JAKARTA.  Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan keprihatinan dan duka cita atas musibah banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT). Ma’ruf pun memastikan pemerintah berkomitmen untuk segera menanggulangi musibah tersebut

“Saya menyampaikan turut berduka cita dan mudah-mudahan musibah ini tidak lagi terulangi dan pemerintah berkomitmen untuk melakukan upaya penanggulangan secara cepat,” ujar Ma’ruf di sela kunjuangannya ke Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (6/4).

Ma’ruf pun menyampaikan keprihatinannya melihat peristiwa ini telah menimbulkan korban lebih dari 100 orang.

Baca Juga: UPDATE korban banjir bandang NTT: 117 meninggal dunia, 72 masih hilang

“Kita seluruh bangsa Indonesia berduka cita, atas musibah ini mudah-mudahan keluarga yang tertimpa diberikan kesabaran,” katanya.

Adapun, berdasarkan data BNPB hingga 6 April pukul 14:00 WIB, terdapat 84 orang yang meninggal dunia di mana angka ini yang sudah ditemukan jenazahnya dan telah diverifikasi, ada 103 orang dinyatakan hilang dan 123 orang luka-luka dan 2.683 jiwa terdampak.

“Ini data sangat dinamis dan akan selalu kami update,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *