Tim SAR Babel temukan seorang nelayan yang hilang sudah meninggal

Kasir ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan sudah meninggal dunia

Sungailiat,Bangka (ANTARA) – Tim SAR Bangka Belitung (Babel) berhasil menemukan seorang nelayan atas nama Kasir (57), warga Kecamatan Kelapa, Bangka Barat yang sebelumnya dinyatakan hilang saat mencari ikan di peraiaran sungai Penyampak daerah itu, dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli melalui siaran pers, Rabu, mengatakan Kasir ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan sudah meninggal dunia pada posisi koordinat 1°59’30.03″S105°37’35.26″T atau berjarak 500 meter dari “Last Know Position” (LKP), posisi terakhir dia dilaporkan berada.

“Tim SAR gabungan yang melibatkan personel Babinsa Bangka Barat, Polair Bangka Barat, Tagana, keluarga korban, dan sejumlah warga setempat berhasil menemukan korban pukul 02.00 WIB,” ujarnya pula.

Menurutnya, korban yang berhasil dievakuasi langsung diserahkan ke keluarganya untuk proses pemakaman. Dengan berhasil ditemukan korban, operasional tim SAR gabungan dinyatakan ditutup.

Sebelumnya korban dinyatakan hilang di perairan Sungai Penyampak saat melakukan aktivitas mencari ikan dengan alat tangkap pancing pada Senin (5/4). Pihak keluarga korban sudah berusaha mencarinya, namun belum berhasil dan hanya menemukan perahu korban.

“Diduga Kasir mengalami kecelakaan karena faktor keseimbangan yang mengakibatkan perahunya terbalik,” katanya lagi.

Musibah yang dialami korban, hendaknya menjadi perhatian bagi nelayan lainnya saat mencari ikan agar tetap mengutamakan standar keselamatan beraktivitas, katanya pula.
Baca juga: Tim SAR cari nelayan hilang di perairan Kolaka
Baca juga: Tim gabungan Bangka Barat belum temukan seorang nelayan hilang

Pewarta: Kasmono
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *