SUV Mewah Range Rover SVAutobiography Ultimate Tembus Rp2,5 M

Suara.com – Jaguar Land Rover meluncurkan sebuah kendaraan tipe Sport Utility Vehicle atau SUV kategori mewah. Diberi label edisi khusus, Range Rover SVAutobiography time long wheelbase ini hadir dalam dua versi, yaitu Range Rover SVAutobiography Ultimate dan Range Rover SVAutobiography Dynamic.

Dikutip kantor berita Antara dari situs resmi Jaguar Land Rover, produk dibubuhi cat klasik Orchard Green serta bagian atap Narvik Black, serta detail tembaga kontemporer pada bagian kaca pintu.

Produk SUV edisi khusus ini dikembangkan bersama oleh tim Land Rover serta SV Bespoke di headquarter Jaguar Land Rover di Midlands, Inggris.

Selaras tujuan unit SV Bespoke yang berarti mengerjakan detail berdasar selera pemesan, ide dituangkan pada knurled Gloss Black, juga lencana Range Rover di kap mesin dan bak belakang, lencana bundar SV enamel berlapis tembaga serta hitam di pilar-B juga disulam di sandaran kepala pada jok.

Baca Juga: Berprestasi Cemerlang, Ralf Speth Mengasuh Jaguar Land Rover dan TVS

Range Rover SVAutobiography Ultimate yang digarap tim Land Rover dan SV Bespoke [Jaguar Land Rover via ANTARA].
Range Rover SVAutobiography Ultimate yang digarap tim Land Rover dan SV Bespoke [Jaguar Land Rover via ANTARA].

Lantas sentuhan terakhir adalah plakat “SV Bespoke Ultimate edition” di konsol tengah, dilengkapi logo bundar SV berlapis tembaga.

Berbincang seputar Range Rover SVAutobiography Ultimate, tipe long wheelbase atau jarak sumbu roda panjang sukses membuat ruang kabin terasa semakin maksimal.

Nuansa kemewahan terasa dari bagasi dan pintu belakang yang bisa ditutup secara elektrik. Jok penumpang berlapis kulit dilengkapi heater atau pemanas mirip kursi pesawat kelas utama atau bisnis, termasuk ruang kaki lebih dari 1,2 m, dan sandaran kaki bagi penumpang di baris kedua.

Selain itu, di bagian konsol tengah tampak arloji Zenith terintegrasi, kompartemen berpendingin, dan meja yang bisa dipasang secara ringkas. Tujuannya menciptakan ruang sempurna untuk bekerja dan bersantai saat bepergian.

Untuk dapur pacu, model tersedia dalam beberapa power train, termasuk mesin bensin 565PS Supercharged V8 dan hybrid, plug-in P400e yang sangat efisien, mampu mengemudi serba listrik hingga 40 km (25 mil) dan memberikan emisi CO2 keseluruhan 75 g/km.

Baca Juga: Best 5 Oto: Range Rover Donny Van de Beek, Cat Baru New Toyota GR Supra

Range Rover SVAutobiography ini diberi banderol berbeda, yaitu:

  • Range Rover SVAutobiography Ultimate 565PS dibanderol mulai 183.706 euro atau sekira Rp3,1 miliar
  • Range Rover SVAutobiography Dynamic mulai 147.441 euro atau setara Rp2,5 miliar.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *