Resmi Meluncur, Eksterior dan Interior Hyundai New Santa Fe Didesain Ulang

Suara.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini (7/4/2021) meluncurkan generasi terbaru dari Hyundai New Santa Fe, yang telah didesain ulang untuk sisi eksterior dan interior.

Melalui tampilan grille yang lebar dan menyatu lampu depan khas, New Santa Fe memberikan nuansa baru untuk sektor haluan, tampak tegas dan bertenaga. Bagian samping mobil ini juga dirancang menerapkan konsep proporsional sangat dinamis dan menunjukkan keseimbangan sebuah kendaraan.

Dari sisi interior, Santa Fe generasi baru ini juga memberikan kenyamanan, didukung material berkualitas buat sektor kabin.

Kehadiran konsol tengah berkonsep bridge-type high console, disempurnakan tombol transmisi shift-by-wire mendefinisikan citra sebuah SUV yang stylish dan mewah.

Baca Juga: Brand Mewah Hyundai Pecahkan Rekor Dunia Guinness Terbangkan Drone

Perhatikan gaya grille yang kokoh dari Hyundai New Santa Fee yang seru [PT HMID].
Perhatikan grille dari Hyundai New Santa Fe yang seru [PT HMID].

“New Santa Fe adalah SUV 3-row ikonik persembahan dari Hyundai yang terus berevolusi secara global. Hyundai telah melakukan pembaharuan melalui fitur-fitur kelas atas serta sisi tampilan estetika untuk menjawab kebutuhan dari pelanggan kami,” jelas SungJong Ha, President Director PT HMID, saat peluncuran New Santa Fe secara virtual, Rabu (7/4/2021).

“Tidak hanya itu terdapat penambahan berbagai fitur dan fungsi lainnya untuk menghadirkan SUV keluarga sesungguhnya dan menghadirkan kesenangan dalam berkendara,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengungkapkan, “Santa Fe merupakan tonggak penting di dalam sejarah perjalanan Hyundai baik secara global maupun di Indonesia.”

“Dengan platform dan transmisi baru, teknologi terkini, serta performa yang lebih efisien dan lebih gesit dari sebelumnya, New Santa Fe menyeimbangkan antara performa, kenyamanan, serta berkendara yang menyenangkan sehingga para pelanggan kami dapat kembali merasakan kebahagiaan bersama keluarga yang dapat mengakomodir setiap gaya hidup para penggunanya,” tandas Makmur.

Untuk urusan tenaga, Hyundai New Santa Fe tersedia dalam dua tipe powertrain, yaitu:

  • 2.5L MPi gasoline engine with 6-speed automatic transmission
  • 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT).

Sebagai catatan, Hyundai New Santa Fe adalah produk SUV Hyundai pertama yang memiliki powertrain generasi terkini dari pabrikan itu.

Mobil ini memberikan performa berkendara yang stabil dan dinamis serta sistem handling yang sangat responsif sesuai keinginan pengemudi.

Baca Juga: Lagi, Dua Diler Hyundai Akan Diresmikan pada April

Performa mesin mampu menawarkan efisiensi bahan bakar yang tinggi ditunjang oleh pengurangan berat sasis dan mengoptimalkan struktur mobil secara keseluruhan.

Hyundai New Santa Fe tersedia dalam berbagai cat eksterior termasuk Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl.

Sedangkan untuk warna interior tersedia dengan pilihan Obsidian Black One-Tone* dan Camel Two-Tone.

Santa Fe terbaru dipasarkan dengan banderol sebagai berikut (On-the-road Jakarta):

  • New Santa Fe G 2.5 6AT Style: Rp569 juta
  • New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: Rp599 juta
  • New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: Rp678 juta
  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: Rp629 juta
  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: Rp659 juta
  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: Rp729 juta

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *