Jokowi Cuma Bilang Satu Kata Saat Tahu Kaesang Terjun ke Dunia Sepakbola  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAKaesang Pangarep membeberkan respon ayahnya yang merupakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo usai mengetahui dirinya menjadi pemilik saham mayoritas Persis Solo.

Hal itu ia ungkapkan dalam konferensi pers saat kunjungannya ke Kantor PSSI di Menara Olahraga, Senayan, Jakarta, Rabu (7/4/2021).

“Sebenarnya waktu itu Bapak (Joko Widodo) cuma bilang satu kata, ‘lanjut’. Bapak tidak banyak omong ke saya, soalnya saya sibuk sekarang,” kata Kaesang yang diikuti gelak tawa orang-orang yang hadir di acara tersebut.

Baca juga: Ambil Alih Kepengurusan Persis Solo, Kaesang Pangarep Ungkap Komentar Singkat Jokowi

Seperti diketahui, putra Presiden Joko Widodo itu memiliki 40 persen saham Persis Solo, sementara Menteri BUMN, Erick Thohir membeli 20 persen.

Sebanyak 30 persennya dimiliki PT Plevia Makmur Abadi dan 10 persennya milik PT PSS dan 26 tim internal.

“Target awal kami membangun manajemen yang bersih dan transparan. Kami ingin menunjukan warga Solo kami berbeda. Kami diisi anak-anak muda dan kami ingin membanggakan warga Solo,” kata Kaesang saat menyambangi Kantor PSSI, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Fakta-Fakta Eks-Bek Timnas Indonesia Dilaporkan ke Polisi, Korban Sudah Setor Puluhan Juta

Dalam kesempatan itu, Kaesang juga menjelaskan tujuannya mengambil alih kepemilikan Persis Solo.

Ia yang juga merupakan Wali Kota Solo ingin membangkitkan gelora Persis Solo yang merupakan salah satu klub bersejarah di Indonesia.

Selain itu, dengan keseriusannya terjun di sepakbola, Kaesang ingin ke depan makin banyak lagi talenta-talenta muda yang bermunculan dari Solo.

Baca juga: CEO Persis Solo Kaesang Pangarep Ingin 50 Persen Pemain Timnas Indonesia Berasal dari Solo

Bahkan ia bermimpi ke depan Timnas Indonesia akan banyak dihuni pemain-pemain yang berasal dari Solo.

“Solo punya 26 tim, kami ingin mendapatkan sebanyak mungkin talenta Solo Raya. Dari solo kami ingin mengakomodasi anak-anak Solo ketika bermain sepakbola dari muda bisa memiliki kesempatan untuk bermain di Persis Solo,” kata Kaesang.

“Saya ingin kembangkan (bakat) asil Solo raya itu yang saya kembangkan, mau satu, dua, tiga atau  4 tahun. Pokoknya orang asli Solo harus jadi pemain timnas kalau bisa 50% lah,” harapnya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *