Iwan Bule Bangga Raffi Ahmad dan Putra Presiden Akuisisi Klub Liga 2

Bola.net – Pamor kompetisi kasta kedua sepak bola di Tanah Air, Liga 2 sedang naik daun. Menyusul, banyaknya para pesohor yang masuk dalam jajaran pemilik, atau pengelola klub.

Contohnya, selebritis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad. Pria kelahiran Bandung, 17 Februari 1987 itu mengakuisisi Cilegon United, dan mengganti namanya menjadi RANS Cilegon FC.

Sebelum Raffi, putra bungsu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kaesang Pangarep juga mengakuisisi klub Liga 2. Pengusaha muda kelahiran Surakarta, 25 Desember 1994 itu berinvestasi di Persis Solo.

Keputusan Raffi dan Kaesang mengakuisisi klub Liga 2 disambut baik oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule. Sebab, bakal menjadikan industri sepak bola di Tanah Air semakin maju.

“Ini menjadi kebanggaan untuk saya. Banyak pesohor yang membeli klub-klub Liga 2,” ujar Iwan Bule, saat sesi jumpa pers virtual usai pertemuan dengan Kaesang, Rabu (7/4/2021).

“Ini artinya sudah banyak yang ingin maju. Jadi dengan bermunculan pemilik yang baru, dan komit dengan sepak bola, jadi bisa membuat sepak bola lebih maju lagi,” katanya menambahkan

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *