Komunitas Otomotif AvanzaXenia Indonesia Club Rayakan Hari Jadi

Suara.com – Tanpa disadari, tunggangan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang mondar-mandir di Tanah Air berstiker “AXIC“, singkatan dari AvanzaXenia Indonesia Club sudah menjadi bagian dari keseharian di jalan raya. Masuk akal, karena komunitasnya sendiri sudah berusia di atas 10 tahun.

Dikutip dari kantor berita Antara, komunitas AXIC merayakan hari jadi yang ke-17. Bentuk selebrasinya adalah membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada para relawan yang menjadi garda terdepan dalam melawan pandemi Covid-19.

Paket sembako ini didistribusikan kepada para tenaga kesehatan di Puskesmas dan klinik di beberapa wilayah Indonesia, total mencapai 250 paket. Alokasinya antara lain untuk wilayah Medan, Batam, Palembang, Lampung, Cirebon, Solo, Jepara, Semarang, Kediri, Lamongan, Situbondo, Jayapura, serta Tangerang Selatan yang menjadi area homebase AXIC.

Dalam kesempatan ini, komunitas yang memiliki 6.500 anggota di Tanah Air merayakan seremoni secara serentak, mengedepankan tema #Integr17year. Maknanya, AXIC mampu bersatu dan solid hingga 17 tahun di komunitas otomotif Nasional dengan kontribusi positif pada Indonesia khususnya di masa pandemi.

Baca Juga: PT Jasa Marga Sosialisasikan FLO, Undang Komunitas Otomotif Roda Empat

Toyota Avanza siap diekspor ke Timur Tengah. (Dok. Daihatsu Astra Motor)
Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia [Astra Daihatsu Motor].

Ketua Umum AXIC periode 2020-2022, Juniadhi Caniago dalam sambutannya mengungkapkan, untuk perayaan ini AXIC melibatkan 17 chapter atau cabang melakukan pemberian donasi sesuai usia AXIC di tahun ini.

Setiap chapter atau cabang membagikan 50 paket sembako untuk tenaga kesehatan di wilayah Puskesmas cabang nasing-masing.

“Kebetulan ide realisasi 50 paket sembako ini berangkat dari Semangat 50 Tahun Toyota, juga apresiasi AXIC di ulang tahun emas Toyota Indonesia,” ungkap Juniadhi Caniago, Ketua Umum AXIC periode 2020-2022, pada Sabtu malam (3/4/2021).

“Para tenaga medis, satgas, dan relawan Covid-19 benar-benar berjibaku dan mempertaruhkan nyawa mereka untuk bisa membantu para pasien Coronavirus di Indonesia,” tukasnya.

Selamat berhari jadi, semoga langgeng selalu.

Baca Juga: Toyota Innova Jadi Mobil Bekas Paling Populer selama 2020

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *