Untuk Donasi, Bunga Bangsa Main Drum Selama 22 Jam, Pecahkan Rekor MURI

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Monica Kezia Bunga Keinanti atau yang memiliki nama panggung Bunga Bangsa baru saja memecahkam rekor MURI main drum selama selama 22 jam.

Pemecahan rekor MURI oleh Bunga Bangsa diadakan di Gedung De Majestic Bandung pada 3-4 April 2021.

Dalam jumpa pers virtual yang dilakukan sepekan sebelum acara, Bunga Bangsa menuturkan event tersebut digelar untuk mengumpulkan donasi sekaligus memberikan suguhan yang berbeda dalam peluncuran album terbarunya.

“Saya akan memainkan kurang lebih 100 lagu, tantangannya adalah saya harus merasa nyaman dan konsentrasi supaya tetap ingat lagunya,” ujar Bunga Bangsa dalam jumpa pers virtual beberapa waktu lalu.

Baca juga: Viral, Drummer Ember Bekas Diundang Ke Kediaman Waka DPD RI

Berkolaborasi dengan yayasan Mizan Amanah, Bunga Bangsa mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdonasi lewat event tersebut.

“Seluruh hasil donasi dan lelang akan diberikan 100 persen ke anak-anak yatim melalui Yayasan Mizan Amanah,” ucapnya.

Baca juga: Aksinya Gebuk Drum Bekas Bikin Mike Portnoy Terpesona, Deden Sulit Cari Sinyal Saat Unggah Konten

Acara ini diikuti oleh 1400 anak yatim di Mizan Amanah seluruh Indonesia untuk mensuport dan menemani Bunga Bangsa selama bermain drum 22 jam secara virtual melalui aplikasi zoom.

Donasi dan lelang drum akan resmi dimulai pada 27 Maret 2021 dan di tutup pada 10 April 2021. 

Untuk penyerahan secara resmi hasil donasi dan lelang pada tanggal 11 april 2021 hasil dari donasi dan lelang drum 100 persen akan diserahkan kepada yayasan Mizan Amanah sebagai penerima manfaat dari kegiatan ini.

Meskipun diadakan secara virtual, pemecahan rekor bermain drum selama 18 jam ini akan dihadiri oleh Hengky Kurniawan sebagai relawan kehormatan Mizan Amanah.

Lalu didukung oleh bintang tamu Ady Yovie n’ Nuno, Arif Kapten Band, Rifky 13 Konfliktion/7 Kurcaci, Agung Hellfrog Burgerkill, Oki Fadhlan Jasad, Hinhin Nectura, Kunto Hartono pemegang rekor drum terlama, dan bintang tamu lainnya.

Kelihahian Bunga sebagai penabuh drum sudah terbukti setelah ia meraih Juara 1 Fantasia Drum Competition Tingkat Nasional dan “Popular Champion Hit Like a Girl 2019” yang diadakan di Amerika Serikat dengan ratusan peserta dari berbagai negara lain.

Bunga Bangsa juga dikenal sebagai drummer musik metal yang mengkolaborasikan dengan musik etnik. Ia memiliki makna sendiri dalam memandang musik metal.

“Buat saya musik metal bukan hanya sebuah genre musik atau sebuah style bermain musik. Tetapi lebih dari itu, lewat musik metal saya menemukan jati dirinya,” ucap Bunga.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *