Saint-Etienne kalahkan Nimes saat Reims dan Rennes berbagi poin

Jakarta (ANTARA) – AS Saint-Etienne memetik tiga poin penuh dari kandang Nimes saat Reims dan Rennes berbagi satu poin dalam rangkaian laga pekan ke-31 Liga Prancis yang berlangsung Minggu.

Bertandang ke Stadion Costieres, Saint-Etienne mampu menundukkan Nimes dengan skor 2-0 untuk menjauhkan diri dari zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Wahbi Khazri membuka keunggulan Saint-Etienne dengan tendangan jarak jauh yang bersarang ke pojok kiri atas gawang tuan rumah pada menit ke-23, sebelum Denis Bouangan melengkapi kemenangan tim tamu juga dengan gol tembakan jarak jauh.

Kemenangan itu membuat Saint-Etienne kini naik ke urutan ke-15 klasemen dengan koleksi 36 poin, menggusur Brest (35) yang dalam laga lain menelan kekalahan 0-1 saat melawat ke markas Lorient.

Baca juga: VAR bantu Saint-Etienne kembali ke jalur kemenangan

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Reims harus puas berbagi satu poin bersama Rennes setelah main imbang 2-2 di Stadion Auguste-Delaune.

Boulaye Dia membawa Reims memimpin pada menit ke-60 dan Rennes membalasnya melalui eksekusi penalti Sehrou Guirassy menit ke-75.

Reims kembali unggul lewat sepakan jarak jauh Ghislain Konan pada menit ke-81, tetapi dua menit berselang Guirassy mencetak gol keduanya untuk memaksakan hasil imbang.

Hasil imbang membuat Rennes sementara naik ke posisi keenam dengan raihan 45 poin, sedangkan Reims (36) tertahan di urutan ke-12.

Baca juga: Marseille tersungkur di markas Nice
Baca juga: Monaco hajar Metz empat gol tanpa balas

Di Stadion Le Beaujoire Louis-Fonteneau, OGC Nice mampu menundukkan tuan rumah Nantes 2-1 disokong dwigol yang dibukukan Kasper Dolberg.

Nice naik ke urutan ke-10 klasemen dengan koleksi 42 poin, menggusur Angers yang dalam laga lebih awal ditahan imbang 1-1 oleh Montpellier di Stadion Raymond-Kopa.

Sementara itu, Strasbourg memetik kemenangan 3-2 di markas Bordeaux untuk menggusur lawannya itu dari posisi ke-13 klasemen berbekal keunggulan selisih gol kendati mereka sama-sama memiliki 36 poin.

Baca juga: Lille tundukkan PSG dalam laga perebutan puncak klasemen
Baca juga: Pochettino akui kekalahan kontra Lille persulit PSG pertahankan gelar
Baca juga: Lyon susah payah hindari kekalahan dari Lens

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *