Kisah Polisi di Sorong Modifikasi Motor Dinasnya Jadi Perpustakaan Keliling

Seorang polisi di Sorong, Papua Barat memodifikasi motor dinasnya menjadi perpustakaan keliling. Anak-anak di Kampung Usili yang mengalami keterbatasan fasilitas dan sarana belajar selama pandemi ini senang menyambut kehadiran perpusatakaan keliling yang digagas oleh Aipda La Dauwi.

Aipda La Dauwi merupakan personil polisi yang sehari-harinya bertugas sebagai babinkamtibmas di Polres Sorong ini memodifikasi motor dinasnya menjadi perpustakaan keliling sudah sejak tahun 2019 lalu. Buku-buku yang terkumpul dalam perpustakaan keliling berasal dari koleksi pribadi dan donasi termasuk donasi dari pihak Polres Sorong.

Aipda La Dauwi dibantu oleh dua relawan mahasiswa yang aktif juga membantu proses belajar di lingkungan Kampung Usili. Nampak antusias anak-anak untuk membaca buku cukup baik. Tak bosan-bosannya Aipda La Dauwi memanggil anak-anak ini dari rumah mereka untuk belajar bersama di perpusatakaan. Program perputakaan keliling ini, diharapkan dapat menarik minat anak-anak Papua untuk membaca. Michael Kabuare/ Metro TV.

(ARV)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *