BMW Kembangkan Platform Baru Fokus Mobil Listrik

Suara.com – BMW sepertinya tidak main-main dengan niatnya mengembangkan mobil listrik sebagai kendaraan masa depan. Bahkan, pabrikan mobil asal Jerman ini dikabarkan sedang mengembangkan platform khusus untuk seluruh produk SUV listrik di masa depan

Platform yang diberi nama ‘New Class‘ ini telah dirancang untuk mendukung powertrain serba listrik. Disinyalir, dapat mendukung kendaraan bertenaga bensin, diesel, serta plug-in hybrid.

Rencananya, platform ini akan diluncurkan pada 2025 dan disebut memungkinkan untuk mendukung powertrain sel dengan bahan bakar hidrogen.

Dilansir dari Auto News, Jumat (2/4/2021), platform New Class akan menggantikan platform yang saat ini digunakan pada produk MINI dan mobil kompak BMW.

Baca Juga: Volkswagen Sebutkan Ganti Nama Jadi Voltswagen Hanya “Gimmick” Pemasaran

Dengan platform baru, para arsitektur BMW diperkirakan dapat mengembangkan kendaraan dengan kabin yang lebih lapang.

Selain itu, pengembangan platform akan mendukung konsep baterai dengan kapasitas daya lebih tinggi sebagai standar.

Ilustrasi mobil listrik (Shutterstock).
Ilustrasi mobil listrik (Shutterstock).

Tidak hanya itu, platform baru akan difokuskan pada penggerak roda belakang, meskipun model penggerak depan dan semua roda akan ditawarkan.

Sebagai informasi, BMW sebelumnya sudah menargetkan bila mobil listrik harus dapat menyumbangkan setidaknya setengah dari pengiriman global pada 2030. Dengan adanya platform New Class, diharapkan dapat mendongkrak penjualan untuk mencapai target.

Baca Juga: Daftar Lokasi Wisata Super Prioritas untuk Giatkan Mobil Listrik Indonesia

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *