Sinopsis & Review Voice Season 2, Lee Ha Na dan Kekuatannya

Sukses dengan Voice musim pertama, Voice Season 2 tayang satu tahun berikutnya. Masih disiarkan oleh OCN, plot cerita drama ini juga tetap berfokus pada kemampuan seorang Kwon Joo dalam memecahkan sebuah kasus. Kemampuan yang dimiliki perempuan tersebut bukan sesuatu yang lumrah dimiliki banyak orang.

Dalam musim ke dua, Kwon Joo bekerjasama dengan Kang Woo untuk bersama-sama mengungkap sebuah kejahatan. Berbeda dengan musim pertama yang disutradari oleh Kim Hong Sun, sutradara Voice Season 2 adalah Lee Seung Young. Apakah perbedaan sutradara dapat memengaruhi keseruan cerita? Sebelum menontonnya, tidak salah jika Anda membaca sinopsis serta review di bawah ini!

Sinopsis

Sinopsis Voice Season 2

  • Tanggal Penayangan: 11 Agustus – 16 September 2018
  • Genre: Thriller, Procedural
  • Jumlah Episode: 12 Episode
  • Pemain: Lee Ha Na, Lee Jin Wook, Kwon Yul, Son Eun Seo, Oh Yoon Hong, Ahn Se Ha
  • Sutradara: Lee Seung Yeong
  • Penulis: Ma Jin Won
  • Jaringan Penayangan: OCN
  • Negara: Korea Selatan

Seorang team leader bagi Golden Time center, call center yang menerima berbagai panggilan darurat terkait kejahatan bernama Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) siap beraksi. Kemampuannya untuk mengenali suara adalah faktor utama yang membuatnya istimewa. Keistimewaannya tersebut mampu menyelamatkan banyak nyawa sekaligus menangkap pelaku.

Sementara Do Kang Woo (Lee Jin Wook) adalah seorang pria yang mampu memasuki pikiran penjahat. Pertemuannya dengan Kwon Joo sebenarnya bisa menciptakan satu kekuatan tersendiri untuk mengatasi berbagai masalah kriminal. Kwon Joo dapat mendengar, Kang Woo dapat membaca pikiran. Tapi keduanya enggan bergabung dalam satu tim.

Suatu ketika Kang Woo tergeletak di sebuah kapal dengan posisi tangan terikat. Sementara itu seorang pria bertopeng mengabadikannya dari kejauhan. Dalam keadaan setengah sadar, Kang Woo mendengar seseorang berteriak meminta tolong. Samar-samar dia juga melihat seseorang membawa sebuah gunting besar dan suntikan berisi cairan.

Singkatnya pada saat itu Kang Woo menjadi saksi penyiksaan yang menimpa Na Hyung Joon (Hong Kyung In). Pria bertopeng yang memotret Kang Woo dari jauh kemudian mendekat dan terus mengintimidasinya. Kang Woo akhirnya jatuh ke laut.

Sementara itu Kwon Joo menerima laporan telah terjadi penyanderaan di sebuah kereta. Penyanderaan tersebut melibatkan bom dengan daya ledak cukup kuat hingga bisa menghancurkan sebuah bangunan. Bersama tim, Kwon Joo berhasil menjinakkan bom tersebut namun kesulitan menaklukan pelaku.

Kwon Joo mulai menggunakan kemampuannya dan menganalisis pelaku. Diketahui bahwa pelaku penyanderaan tersebut menderita skizofrenia. Dari informasi itu Golden Time terus menelusuri identitas pelaku yang sebenarnya. Akhirnya diketahui bahwa penjahat itu bernama Kang Doo Won (Yoon Byung Hee).

Kejahatan lain kembali terjadi, kali ini menimpa Jang Kyung Hak (Lee Hae Young) yang disekap dan dilakban oleh seorang pria. Pria tersebut menyuntikkan sesuatu pada Kyung Hak kemudian menggunting telinganya. Kwon Joo merasa ada yang ganjil ketika menelepon Kyung Hak. Team leader tersebut mencoba menelepon Kyung Hak namun gagal.

Dia kemudian meminta tim untuk melacak Kyung Hak melalui ponselnya. Sayang, posisinya pun tidak terlacak. Komandan Kyung Hak ditemukan dalam keadaan meninggal. Kematiannya diduga karena sang komandan overdosis obat penenang. Kwon Joo yang mengenal komandannya tentu merasa bahwa ini adalah hal yang aneh. Sama halnya dengan Kang Woo. Berhasilkah dua orang jenius tersebut menemukan pembunuh Kyung Hak?

Drama Kriminal yang Berbeda

Drama Kriminal yang Berbeda

Voice Season 2 melanjutkan keistimewaan seorang Kwon Joo dalam mengidentifikasi sebuah kasus. Drama kriminal ini pada kenyataannya memang bukan drama kriminal biasa. Karakter Kwon Joo yang memiliki kelebihan menjadi pusat ceritanya.

Jika Anda menyukai drama-drama tentang investigasi, kriminal dan pembunuhan, Voice akan memberikan lebih. Bumbu lain berupa kemampuan ajaib seorang Kwon Joo membuat drama ini cukup menarik dibanding drama kriminal lainnya. Ketika menontonnya, Anda bisa ikut terbawa dengan analisis suara yang dilakukan Kwon Joo.

Selain itu, Voice Season 2 juga unik dalam memfokuskan cerita. Drama kriminal ini mengambil sudut pandang dari kesibukan Pusat Panggilan Darurat 112 ketika menerima laporan kejahatan. Bagaimana para anggota tim sibuk mengidentifikasi penelepon (korban) hingga kejahatan yang menimpa mereka jadi tontonan yang menarik untuk diikuti.

Setiap Episode Membuat Deg-degan

Setiap Episode Membuat Deg-degan

Selayaknya drama thriller dan kriminal, Voice Season 2 memberikan tontonan yang membuat deg-degan setiap episodenya. Berbagai kasus kriminal yang mengerikan mulai dari penculikan, penyanderaan, hingga pembunuhan sadis menjadi alur cerita drama ini.

Baca juga:

Upaya mengungkapkan para pelaku kejahatan membuat para penonton ikut berpikir sekaligus memicu adrenalin. Sehingga drama ini tidak akan membosankan sebab dari episode awal hingga terakhir berbagai kasus berhasil dikemas dengan naskah dan adegan yang menarik serta mendebarkan.

Baca juga: Review & Sinopsis Signal (2016), Drama dari Kasus Nyata

Drama Tiga Musim

Drama Tiga Musim

Voice Season 2 merupakan kelanjutan dari Voice musim pertama yang tayang pada 2017 lalu. Drama ini melanjutkan kesuksesan pendahulunya dengan tetap memfokuskan cerita pada Kwon Joo dan kemampuannya. Sebagai anggota call center kepolisian, karakter Kwon Joo menjadi magnet kuat bagi drama Voice.

Jika Anda masih penasaran dengan kemampuan Kwon Joo, Voice season 3 yang tayang pada 2019 silam siap menjawabnya. Selang satu tahun dari kesuksesan Voice 2, musim ketiga tersebut masih mengusung tema yang sama; kriminal dengan sentuhan berbeda.

Karakter Psikopat yang Mengerikan

Karakter Psikopat yang Mengerikan

Selain fokus pada kemampuan Kwon Joo yang bahkan bisa mengidentifikasi suara angin, Voice Season 2 juga fokus pada karakter Bang Je Soo (Kwon Yool). Dia adalah psikopat sekaligus menjadi kejahatan utama dalam drama ini. Je Soo adalah seorang pembunuh berantai yang mengidap gangguan jiwa.

Dia dibesarkan oleh seorang ibu yang obsesif yang sama-sama mengalami tekanan mental sebab sang ibu memiliki masa lalu kelam. Dia adalah mantan anggota sekte dan diperkosa lalu melahirkan Je Soo. Je Soo berkegiatan sebagai penjaga pantai.

Namun, di balik sikapnya yang diam, dia tega membunuh orang lain hanya karena masalah sepele. Karakter Je Soo digambarkan berhati dingin. Lelaki ini tega menghabisi tetangga yang dianggapnya cerewet dan suka bergosip. Bukan hanya itu, dia juga mengiris lidah mayat tetangganya tersebut.

Kwon Joo juga menjadi target pembunuhan sebab kemampuannya “mendengarkan”. Psikopat ini ingin memotong telinga perempuan tersebut dan menyimpannya. Dalam musim ke dua ini, dia menjadi musuh utama Kwon Joo dan tim.

Pelaku Kejahatan dari Berbagai Kalangan

Pelaku Kejahatan dari Berbagai Kalangan

Mengikuti Kwon Joo memecahkan kasus demi kasus dalam drama ini, memperlihatkan kita pada sesuatu yang sebenarnya tidak begitu mengagetkan. Yaitu, fakta bahwa pelaku kejahatan bisa datang dari berbagai kalangan. Dalam salah satu episode misalnya, Park Eun Soo (Son Eun Seo) mengalami kekerasan fisik yang dilakukan oleh kekasihnya.

Kekasihnya tersebut bukan orang sembarangan. Dia adalah seorang dokter terhormat dan anak laki-laki dari keluarga yang juga dihormati. Belum lagi kejahatan yang dilakukan oleh pengidap pedofil dan megalomania yang turut menjadi kasus dalam Voice Season 2 ini.

Bagaimana? Semakin penasaran dengan duet antara Kwon Joo dan Kang Woo dalam mengungkapkan kejahatan? Bisakah mereka menangkap psikopat yang meresahkan? Siap-siap dengan ceritanya yang penuh plot twist ya!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *