Rival Sejak Kecil, Jorge Martin Ingin Bekuk Joan Mir di MotoGP 2021

Bola.net – Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, mengaku sangat bersemangat menyambut balapan perdananya di MotoGP, yang akan digelar pada 26-28 Maret 2021 nanti. Lewat kanal Twitch milik pengamat MotoGP, Nico Abad, ia pun mengaku sangat nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP20, walau hanya menjalani lima hari uji coba.

Martin memang merupakan salah satu rider muda yang diantisipasi kedatangannya di MotoGP sejak lama. Ia pun akhirnya mewujudkan impian membela Ducati, walau di bawah naungan tim satelit. Sayangnya, masa adaptasinya harus terpangkas karena uji coba Valencia, Jerez, dan Sepang dihapus akibat Covid-19.

Alhasil, seperti debutan lainnya, Martin hanya dapat kesempatan uji coba shakedown sehari, ditambah uji coba pramusim empat hari, di Losail, Qatar, pada 6-12 Maret lalu. Dalam daftar kombinasi catatan waktu, ia jadi debutan dengan lap tercepat, duduk di posisi 14, tertinggal 1,3 detik dari Jack Miller (Ducati Lenovo Team) di puncak.

“Saya sangat nyaman. Pada beberapa hari pertama Anda merasa motor ini ‘monster’, karena sangat menuntut fisik. Tapi pada hari kelima, saya menjalani simulasi balap dan sadar motor ini bisa mengantar saya jadi juara. Jelas tidak tahun ini, melainkan beberapa tahun lagi,” ujar Martin seperti yang dikutip MotosanGP, Rabu (24/3/2021).

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *