Ke Ambon, Jokowi resmikan RS Johannes Leimena

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat Johannes Leimena di Kota Ambon, Maluku.

Rumah sakti tersebut telah mulai dibangun sejak tahun 2017. Kapasitas yang besar dari RSUP Johannes Leimana diharapkan dapat menjadi pusat perawatan bagi masyarakat di Indonesia bagian timur terutama Maluku.

“Ini adalah rumah sakit yang sangat besar sehingga kita harapkan Indonesia bagian timur bisa dilayani di rumah sakit dr Johannes Leimena,” kata Jokowi saat meresmikan RSUP Johannes Leimena, Kamis (25/3).

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal virus corona (Covid-19). Vaksinasi diberikan kepada pelayan publik, masyarakat lanjut usia dan tokoh agama.

Baca Juga: Menpan RB: Arahan Jokowi, CPNS 2021 akan perbanyak penyuluh lapangan

Berdasarkan keterangan Gubernur Maluku, telah ada 116.000 orang yang telah di vaksin hingga saat ini. Di Kota Ambon sendiri terdapat sekitar 30.000 orang yang di vaksin.

“Ini terus setiap hari berproses dan kita harapkan sesuai target nanti kita selesaikan,” terang Jokowi.

Sebagai informasi berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 hingga Rabu (24/3) terdapat 5,97 juta orang mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Sementara target vaksinasi di Indonesia sebanyak 181,5 juta orang untuk mencapai ketahanan komunal atau herd immunity.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *