Honda Perpanjang Masa Tutup Pabrik Akibat Kendala Rantai Pasokan

Suara.com – Honda mengumumkan untuk memperpanjang masa penghentian produksi di sejumlah pabrik di Amerika Utara hingga akhir Maret karena terkendala rantai pasokan.

Pengumumam ini dilakukan hanya tujuh hari setelah pabrikan mobil asal Jepang ini mengumumkan akan menghentikan produksi. Yang terjadi di sebagian besar pabriknya, kawasan Amerika Utara, untuk durasi sepekan.

“Dampak dari Covid-19, pengiriman yang tersendat pelabuhan, kekurangan microchip, dan cuaca musim dingin yang ekstrem menjadi kendala,” kata Honda dikutip dari Carscoops.

Sejumlah pabrik yang terkena dampak di antaranya plant yang berlokasi di Ontario Kanada, Ohio, Alabama, dan Indiana di Amerika Serikat. Honda belum merinci berapa banyak jumlah produksi yang akan dihasilkan jika sejumlah pabrik menghentikan produksi.

Baca Juga: Best 5 Oto: Honda Africa Twin Ratusan Juta, ETLE Nasional Sudah Meluncur

Ford Edge ST 2019 tampilan dalam gelaran Canadian International Auto Show, 2019. Menggendong mesin EcoBoost 2.7 L bertenaga 335 daya kuda dan transmisi 8-percepatan otomatis, AWD. Sebagai ilustrasi Ford Edge terkini [Shutterstock].
Ford Edge ST dalam gelaran Canadian International Auto Show 2019. Sebagai ilustrasi produk yang dibuat dalam kondisi khusus saaat ini di Amerika Serikat [Shutterstock].

Pasalnya dalam seminggu biasanya pabrikan mobil ini mampu membuat sekitar 30.000 kendaraan di Amerika Serikat dan Kanada.

Honda bukanlah satu-satunya pabrikan mobil yang masih terkendala kekurangan pasokan semikonduktor dan masalah pasokan lainnya.

Akhir pekan lalu, Nissan juga memangkas produksi di sejumlah pabrik perakitan di Amerika Utara yang memproduksi sejumlah model seperti Altima, Murano, Versa, Kicks, dan van komersial NV.

Selain itu, karena kekurangan chip, Ford sedang membangun F-150 dan Edge kondisi khusus. Yaitu tanpa modul elektronik yang digunakan untuk mengoperasikan fungsi seperti motor pada wiper dan sistem infotainment.

Baca Juga: Rantai Pasokan Mengalami Kekurangan, Toyota dan Honda Pangkas Produksi

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *