Wapres tetap imbau masyarakat beribadah di rumah selama Ramadan

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan, Wakil Presiden Ma’ruf Amin tetap mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan ibadah di rumah saat bulan Ramadan.

Menurut dia, imbauan beribadah di rumah tersebut untuk mencegah kerumunan dan penularan Covid-19. “Kalau hal yang terkait dengan imbauan agar beribadah di rumah, saya kira itu akan tetap dilakukan oleh Wapres. Karena kalau kerumunan itu saya kira juga harus dihindari,” ujar Masduki, Rabu (24/3).

Masduki menyebut, wapres bersama dengan sejumlah menteri akan segera melakukan pertemuan untuk membahas kebijakan mudik tahun ini, apakah diperbolehkan atau tidak.

Baca Juga: Siap-siap, cermati syarat perjalanan mudik Lebaran 2021

“Karena memang banyak sekali rangkaian, bukan hanya sekedar ibadah di awal tapi akhirnya jadi adanya tradisi mudik,” ujar Masduki.

Dia menerangkan, mudik ini menjadi salah satu persoalan yang pelik mengingat mudik sudah menjadi tradisi masyarakat, sementara di satu sisi pemerintah pun ingin mencapai herd immunity melalui vaksinasi.

Karenanya, Masduki pun meminta agar masyarakat menunggu keputusan rapat terkait kebijakan mudik ini.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *