Selain Masuk Nominasi Oscar 2021, Film Minari juga Mendominasi Box Office Korea Selatan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM – Film drama Korea-Amerika, ‘Minari’ sukses dominasi box office di Korea selatan selama tiga pekan berturut-turut.

Melansir Variety, film yang disutradarai oleh Lee Isaac Chung itu menghasilkan USD 1,09 juta antara Jumat dan Senin. Data ini didapat dari Kobis, layanan dari Dewan Film Korea (KOFIC), yang dikutip Tribunnews, Rabu, (24/3/2021).

Angka tersebut sedikit berubah dari akhir pekan sebelumnya. Ini mewakili akhir pekan ketiga berturut-turut di mana film tersebut telah mendominasi dengan pangsa pasar lebih dari sepertiga.

Total kumulatif film tersebut sekarang mencapai USD 5,63 juta, setelah 19 hari dirilis, dan menjadikan “Minari” film dengan skor tertinggi ketiga tahun ini di negara Korea Selatan.

Untuk urutan pertama tahun ini, masih diungguli oleh Disney / Pixar “Soul” dengan USD 16,6 juta hingga saat ini, dan animasi Jepang “Demon Slayer The Movie: Mugen Train” dengan USD 11,5 juta.

Baca juga: Pertama Dalam Sejarah, Sineas Asia Raih Nominasi di Oscar 2021, Siapa Saja?

Baca juga: PROFIL Riz Ahmed, Muslim Pertama yang Masuk Nominasi Oscar untuk Kategori Best Actor

Secara nasional, total total box office bruto akhir pekan yakni USD 3,47 juta, juga sedikit berubah dari sesi sebelumnya. Namun, sejauh ini, belum ada terobosan dari kisaran USD 3 juta – $USD4,5 juta

KOFIC belum lama ini mengumumkan bahwa hanya 3,1 juta tiket bioskop yang terjual pada Februari lalu.

Penjualan ini mengalami penurunan sebanyak 58 persen dibanding Februari tahun lalu (2020).

Selain itu, “Demon Slayer” bertahan di tempat kedua selama akhir pekan dengan hasil USD 804.000. Juga tidak berubah, “Raya and the Last Dragon” dari Disney menempati posisi ketiga lagi dengan USD 358.000, dengan kumulatif $ 2,27 juta sejak rilis 4 Maret.

Judul rilis baru, “The Mauritanian” memperoleh USD 176.000 selama akhir pekan, dan USD 254.000 selama lima hari.

Tambahan informasi, film “Minari” masuk nominasi dibeberapa kategori untuk ajang penghargaan Oscar 2021, antara lain:

1. Nominasi Film Terbaik
2. Aktor Terbaik
3. Aktris Pendukung Terbaik
4. Musik Orisinil Terbaik
5. Sutradara Terbaik
6. Pemulis Naskah Terbaik

Selain masuk nominasi di Oscar, belum lama ini film besutan Lee Isaac Chung meraih penghargaan di Golden Globe 2021 untuk kategori film Bahasa Asing Terbaik.

Variety.com

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *