“Nomadland”, “The Crown” pimpin kemenangan di Critics Choice Awards

Jakarta (ANTARA) – Critics Choice Awards tahunan ke-26 yang diselenggarakan oleh Taye Diggs berlangsung di panggung virtual dengan “Nomadland” dan “The Crown” berhasil meraih berbagai penghargaan, pada acara yang diselenggarakan pada Minggu (7/3) waktu setempat.

“Nomadland” memenangkan penghargaan Film Terbaik, sementara pembuat film Chloe Zhao merebut piala untuk Sutradara Terbaik dan Skenario Adaptasi Terbaik.

“The Crown” dari Netflix melanjutkan rekornya saat Gillian Anderson memenangkan piala Aktris Pendukung Terbaik untuk Drama berkat perannya sebagai Margaret Thatcher. Sementara itu, Josh O’Connor dan Emma Corrin masing-masing menang sebagai Aktor dan Aktris Terbaik dalam Serial Drama.

Banyak orang menilai bahwa Critics Choice Awards lebih inklusif daripada Golden Globes dengan para pemenang serta nominasinya.

Selain Zendaya dianugerahi penghargaan SeeHer, Daniel Kaluuya menambahkan lebih banyak momentum ke musim penghargaannya saat ia memenangkan Aktor Pendukung Terbaik untuk film “Judas and the Black Messiah”.

Michael K. Williams untuk perannya di “Lovecraft Country” dan Uzo Aduba untuk “Mrs. America” membawa pulang piala untuk peran pendukung mereka dalam serial terbatas atau film yang dibuat untuk televisi.

Aktor cilik Alan Kim yang memainkan lakon di film “Minari” menyampaikan pidato penerimaan yang penuh air mata dan sangat menyentuh karena memenangkan Aktor Muda Terbaik, dan John Boyega terus bersinar atas perannya di “Small Axe”.

Chadwick Boseman secara anumerta memenangkan perannya dalam “Ma Rainey’s Black Bottom”, dan istrinya Taylor Simone Ledward menyampaikan pidato penerimaan emosional lainnya.

Serial “Ted Lasso” juga menang besar karena meraih piala untuk Serial Komedi Terbaik, sementara Jason Sudeikis dan Hannah Waddingham menang atas penampilan mereka.

Pemenang besar lainnya malam itu termasuk film “Palm Springs” untuk Komedi Terbaik, Maria Bakalova untuk “Borat Subsequent Moviefilm” juga meraih gelar Aktris Pendukung Terbaik, dan Carey Mulligan memenangkan Aktris Terbaik untuk perannya di “Promising Young Woman”.

Di sisi acara televisi, “Schitt’s Creek” terus memenangkan penghargaan akting untuk Dan Levy dan Catherine O’Hara.

Netflix memimpin kelompok studio / jaringan dengan 14 kemenangan, diikuti oleh Amazon Studios dan Searchlight Pictures dengan empat dan Apple TV+ dengan 3 kemenangan.

Baca juga: Netflix dominasi Golden Globes di tengah seruan keberagaman

Baca juga: Sutradara wanita dominasi nominasi Golden Globes 2021

Baca juga: Netflix dominasi daftar nominasi di Independent Spirit Awards 2021

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *