HPM Sebar Teaser, Honda City Hatchback Diduga Meluncur Besok

Suara.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali melepas teaser mobil baru yang siap diluncurkan pada, Rabu (3 Maret 2021). Diduga mobil misterius itu adalah Honda City Hatchback.

Melalui akun Instagram resmi mereka yaitu @hondaisme, HPM mengunggah teaser mobil dalam selubung dengan tulisan ‘here comes a new RS member’ (ini dia anggota RS baru).

Website resmi HPM pun menunjukkan teaser serupa disertai timer yang menghitung mundur ke tanggal 3 Maret 2021 pukul 17.00 WIB.

Meski belum ada pengumuman resmi dari perusahaan, namun peluncuran produk terbaru mengarah pada Honda City Hatchback yang belakangan ramai jadi perbincangan.

Baca Juga: Honda Luncurkan Produk Baru Minggu Depan, Apakah City Hatchback?

Honda City Hatchback diketahui telah terdaftar di laman Samsat DKI. Tercatat Honda City Hatchback akan menggunakan mesin 1.500cc biasa. Selain itu, dari kode yang ditampilkan terlihat model yang dijual di Indonesia nanti adalah tipe RS dengan pilihan transmisi manual dan CVT.

Soal harga, yang tertera di data Samsat adalah nilai jual kendaraan bermotor. Untuk Honda City Hatchback manual, NJKB-nya Rp 213 juta sedangkan CVT Rp 221 juta. Namun penting dicatata, harga tercantum bukanlah harga jual dari mobil tersebut di pasaran.

Untuk membandingkan, di Thailand, Honda City Hatchback dirilis pada November 2020 dan merupakan sebagai pengganti dari Honda Jazz yang sangat populer.

Di Thailand, Honda City Hatchback ini dibekali mesin 1.0L liter VTEC Turbo bertenaga maksimum 122 PS. Sementara setirnya sudah dilengkapi 7-speed paddle shift yang memungkinkan pengemudi mengontrol transmisi CVT matic dengan sentuhan jari.

Namun dari teaser yang disebar, HPM masih memamerkan foto dari Honda Jazz. Menarik untuk ditunggu apakah city car yang sempat jadi andalan HPM tersebut akan tetap dipertahankan.

Baca Juga: Honda Sebar Teaser Produk Baru, Apakah City Hatchback?

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *