DKI Suntikkan 214.522 Dosis Vaksin Covid-19

Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mengebut proses vaksinasi di DKI Jakarta. Total 214.523 dosis vaksin telah diberikan per Senin, 1 maret 2021.
 
“Dendan total vaksin pertama 141.224 dosis dan vaksin kedua 73.298 dosis,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 1 Maret 2021.
 
Ariza mengatakan vaksinasi telah diberikan kepada tenaga kesehatan, kelompok lanjut usia (lansia), petugas layanan publik, pedagang, hingga wartawan yang ada di Ibu Kota. Dia menyebut angka tersebut masih jauh dari total sasaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Total sasaran petugas publik dan lansia mencapai 2,6 juta. Jadi secara bertahap masing-masing sektor, masing-masing bagian masing-masing profesi (akan divaksinasi),” ungkap politikus Partai Gerindra itu.
 
Baca: Vaksinasi Mandiri Diharap Dongkrak Pengendalian Covid-19
 
Ariza menuturkan kapasitas penyuntikan vaksin covid-19 di Jakarta mencapai 19.741 orang per hari. Capaian itu didapat dengan mengerahkan 511 fasilitas kesehatan serta 1.648 vaksinator.
 
“Kemampuan kami tinggi, tinggal bergantung pada jumlah vaksin yang kami terima. Vaksinasi akan selesai cepat bergantung vaksin itu sendiri, karena pemerintah pusat memiliki keterbatasan (dosis vaksin),” kata dia.  
 
Riza kembali mengingatkan vaksin bertujuan untuk memutus mata rantai covid-19 di Jakarta. Masyarakat tak perlu khawatir dan ragu untuk disuntik vaksin covid-19.
 
“Vaksin Ini aman dan halal, juga tidak usah berebut dengan cara-cara yang tidak baik. Pada prinsipnya semua akan mendapatkan kesempatan yang sama, tunggu waktunya sesuai dengan ketentuan yang diatur,” tutur dia.  
 
(ADN) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *