Gadis Inggris Mendayung Sendirian Seberangi Samudra Atlantik Sejauh 4.800 Kilometer

TRIBUNNEWS.COM, INGGRIS – Seorang warga Inggris bernama Jasmine Harrison (21) menjadi perempuan termuda yang mendayung seorang diri melintasi Samudra Atlantik.

Menurut penyelenggara Atlantic Campaigns, Jasmine menempuh perjalanan sejauh 4.800 kilometer dari Spanyol ke Antigua.

Jasmine menyelesaikan perjalanannya dalam waktu 70 hari, tiga jam dan 48 menit dan menjadi rekor terbaru dunia untuk perempuan termuda yang mendayung sendirian di lautan.

“Sepanjang jalan, saya hampir mengalami tabrakan dengan kapal pengeboran, dan dua kapal yang terbalik,” ujar di akun Twitter-nya.

Saya juga banyak mengonsumsi selai kacang dan Nutella,” lanjut dia.

Perempuan yang berasal dari Kota Thirsk di North Yorkshire, Inggris itu menulis di situs web-nya.

Ia terinspirasi untuk mengambil bagian dalam tantangan ini ketika melihat balapan pada tahun 2018, setelah selesai mengajar renang di Karibia.

“Saya berbicara dengan anggota keluarga dari seorang pemuda yang baru saja menyelesaikan balapan, dan mengatakan itu adalah hal yang menakjubkan,” tulis dia.

Kemudian saya yakin kalau saya dapat melakukannya juga,” sambung Jasmine.

Jasmine lalu berharap, keberhasilannya ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum muda lainnya, bahwa tidak apa-apa melakukan sesuatu sendirian.  (Kompas.com/Ryan Sara Pratiwi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Rekor Dunia, Gadis 21 Tahun Mendayung Sendiri Lintasi Samudra Atlantik”

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *