Sinopsis & Review Cinderella Pop, Seorang Putri dan Perjuangannya

Salah satu film romantis untuk remaja yang tayang akhir 2019 lalu di Netflix siap menghibur Anda akhir pekan ini. Premis Cinderella Pop memang tidak jauh dengan cerita legendaris sang Cinderella di dongeng-dongeng, yaitu seorang gadis cantik yang harus hidup dengan dua saudara tiri kemudian berjuang untuk mencapai mimpinya.

Disutradarai Bruno Garotti, film ini dimainkan dengan baik oleh duet antara Maisa Silva dan Filipe Braganca. Ingin tahu seperti apa perjuangan gadis cantik bernama Cintia Dorella ini? Sebelum memutuskan untuk menonton, Anda harus membaca sinopsis dan review-nya terlebih dahulu di bawah ini. Simak yuk! 

Sinopsis

review cinderella pop_Sinopsis
  • Tanggal/Tahun Rilis: 28 Februari 2019
  • Genre: Komedi, Keluarga, Coming of Age
  • Produksi: Galeria Distribuidora, Miravista Pictures
  • Sutradara: Bruno Garotti
  • Pemain: Maisa Silva, Filipe Braganca, Fernanda Paes Leme, Marcelo Valle

Film ini bercerita tentang hidup seorang gadis berusia 17 tahun yang mendadak berubah setelah perselingkuhan kedua orangtuanya. Sebelumnya dia adalah gadis yang bahagia, tinggal bersama kedua orangtua di sebuah rumah yang besar dan indah. Tapi sebuah kejutan menyakitkan terjadi justru ketika pesta ulang tahun kedua orangtuanya digelar.

Cintia Dorella (Maisa Silva) harus melihat sang ayah, Cesar (Marcelo Valle), berselingkuh dengan mencium wanita lain di depan matanya sendiri. Ketika itu kemeriahan pesta sedang berlangsung saat tiba-tiba tirai tersingkap dan memperlihatkan yang terjadi dibaliknya. Cesar sedang bermesraan dengan Patricia (Fernanda Paes Leme).

Peristiwa ini tentu bukan hanya membuat Cintia shock, melainkan juga semua orang yang melihat termasuk sang ibu, Ana (Miriam Freeland). Sejak kejadian memalukan tersebut, rumah tangga orangtua Cintia tidak bisa lagi diselamatkan, hingga akhirnya Cesar dan Ana bercerai. 

Keputusan lain yang lebih membuat hati Cintia patah adalah sang ayah tetap menjalin hubungan dengan Patricia dan malah menikahinya. Gadis tersebut kini memiliki ibu tiri yang jahat beserta dua anaknya. Hal tersebut membuatnya tidak sudi tinggal bersama sang ayah lagi. Cintia kemudian memutuskan untuk tinggal bersama bibinya, Helena (Elisa Pinheiro) dan sang kekasih, Rafael (Sergio Malheiros).

Tinggal bersama bibi dan kekasihnya memberi dunia baru bagi Cintia. Terutama karena Rafael mulai mengenalkannya pada dunia DJ. Pasalnya Cintia memang ingin sekali menjadi DJ Profesional dan selalu memohon pada Rafael untuk mengajarinya.

Gadis tersebut kerap merengek ketika Rafael harus bermain di sebuah pesta. Hingga akhirnya, sang calon paman itu mengizinkan Cintia dan membiarkannya mulai mengenali dunia DJ. Pengalaman pertama menjadi DJ tentu saja tidak sebaik yang diperkirakan. Cintia bahkan kena omel seorang wanita tua yang meminta suara musik dikecilkan.

Wanita tua tersebut menanyakan siapa namanya, tapi karena suara musik yang kencang, wanita itu salah mendengar. Nama Cintia Dorella menjadi Cinderella di telinganya. Sementara itu seorang pemuda yang terkenal dengan lagu-lagu ciptaannya diundang tampil di pesta ulang tahun saudara tiri Cintia. Dia adalah Freddy Prince (Filipe Braganca).

Cintia juga diundang sang ayah tapi menolak. Cerita berjalan semakin menarik ketika Rafael meminta Cintia untuk tampil di pesta tersebut. Sesampainya di lokasi, Cintia baru menyadari bahwa pesta yang dia datangi adalah pesta yang dia tolak kemarin. Namun, gadis ini tetap harus professional, setidaknya dapat menghibur sampai Freddy tiba.

Tak lama Freddy pun tiba dan mulai bersiap untuk tampil saat mendengar remix yang dibuat Cintia menggunakan salah satu lagu ciptaannya. Mengenakan topeng, Freddy mendatangi booth tempat Cintia melakukan tugasnya. Gadis manis itu seketika jatuh hati pada Freddy.

Sayang, karena takut dan tidak percaya pada cinta, Cintia harus menolak saat Freddy mengajaknya berdansa. Semenjak kejadian di pesta tersebut, Freddy terus berusaha mencari tahu identitas Cintia yang sebenarnya; gadis di pesta yang juga memakai topeng. Apakah Freddy akan berhasil menemukan Cintia dan menjalin kasih dengannya? Bagaimana perlakuan ibu tiri mengubah sikap Cintia? 

Film Remaja dengan Pesan Mendalam

Melihat dari judulnya, Cinderella Pop terdengar sangat remaja. Nyatanya memang demikian, ia adalah film remaja beserta gejolak dan konfliknya. Hidup gadis berusia 17 tahun menjadi plot utama di sini. Bagaimana seorang remaja putri kecewa dan terluka oleh pengkhianatan yang dilakukan ayahnya serta perlakuan tidak menyenangkan dari ibu tiri, menjadi konflik dalam film.

Di usia yang sangat membutuhkan bimbingan dari kedua orangtua, Cintia justru “dilepas”. Dia diperlihatkan sesuatu yang seharusnya tidak dilihatnya. Cintia diminta melewatinya sendirian, sementara kedua orangtua, khususnya sang ayah memilih kesenangan sendiri.

Namun, luka tidak lama-lama membuat Cintia terpuruk. Dia bahkan sembuh lebih cepat dari dugaan siapa saja. Pergi dari rumah dan mulai mengejar mimpi adalah hal terbaik yang bisa dilakukannya. Beruntung dia memiliki orang-orang yang mendukungnya selain orangtua. 

Cintia memperlihatkan bahwa kehancuran rumah tangga orangtua memang menyakitkan. Akan tetapi, berlama-lama sedih dan menyalahkan keadaan tidak membuat semuanya lebih baik. Cintia harus segera bangkit kembali dan bersiap untuk bersinar dengan mimpinya menjadi seorang DJ terkenal.

Cinderella, Putri yang Kuat dan Mandiri

review cinderella pop_Cinderella, Putri yang Kuat dan MandiriSumber: ilcorsaronero.fun

Sebelum perselingkuhan ayahnya, hidup Cintia bagai putri raja. Dia tinggal di rumah mewah dan besar dengan pemandangan kota yang indah. Setiap malam dia hanya bisa mengagumi pemandangan tersebut dari jauh sembari bermimpi bertemu pangeran suatu hari nanti.

Hingga keadaan seketika berubah. Kastilnya runtuh, kenyamanan yang selama dia dapat di dalam harus terenggut begitu saja. Impiannya untuk bertemu sang pangeran dia kubur sendiri sebab tak lagi memercayai cinta dan perasaan semacamnya.

Namun dibalik keadaan yang begitu menyedihkan, rupanya justru membuat dia semakin kuat dan mandiri. Putri ini berubah lebih tegar dan siap menghadapi dunia luar daripada sebelumnya. Hal-hal menyenangkan sekaligus mengharukan ini rasanya dapat menjadi suntikan energi positif untuk remaja manapun, terutama yang mengalami kekecewaan serupa dengan Cintia.

Netflix Original Movies dari Brazil

Cinderella Pop merupakan film asal Brazil yang didistribusikan sekaligus ditayangkan oleh Netflix. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Portugis dan Inggris. Ceritanya sendiri dibuat berdasarkan novel berjudul Cinderella Pop karya Paula Pimenta.

Film ini adalah satu di antara beberapa film original Netflix yang menyenangkan ditonton bersama sahabat. Menyaksikan drama percintaan remaja dari Brazil, menggunakan bahasa Portugis dan Inggris pasti jadi pengalaman yang cukup berbeda. Selama sekitar 95 menit film ini tersaji dengan manis.

Manisnya Cinderella dan Freddy

Ketika menonton sebuah film romantis, selalu saja ada adegan atau scene yang membuat kita senyum-senyum sendiri. Itu yang terjadi ketika Anda menyaksikan Freddy dan Cinderella berinteraksi dalam film ini. Lupakan kesedihan yang dialami Cintia dan mari nikmati hubungan yang menggemaskan antara gadis manis dengan pemuda berbakat dan bersuara merdu tersebut.

Chemistry antara dua aktor dan aktris muda itu sangat pas sehingga membuat penonton ikutan gemas. Terlebih ketika Freddy menemukan sepatu milik Cintia dan berniat mencarinya. Cintia yang kikuk dan Freddy yang penuh pesona suguhkan kisah cinta remaja yang khas dan segar. 

Sebagai film remaja romantis, Cinderella Pop mungkin punya cerita yang klise. Akan tetapi permasalahan keluarga yang dihadapi Cinderella cukup relate dengan kehidupan banyak remaja lainnya di dunia. Putus asa lalu bangkit lagi kemudian sukses dengan mimpinya, sangat menyenangkan untuk diikuti. Tertarik dan penasaran menontonnya? Saksikan di Netflix ya!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *