Kaltim Segera Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Samarinda: Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur siap mendistribusikan dan melaksanakan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat lanjut usia. Kini sudah ada 7.680 vial vaksin di Kalimantan Timur.
 
“Sesuai informasi Kementerian Kesehatan, vaksin sudah didistribusikan ke daerah-daerah. Kita tinggal menunggu saja dan siap melaksanakan, khususnya bagi lansia,” ujar Kepala Biro Kesra Setdaprov Kalimantan Timur, Andi Muhammad Ishak, melansir Antara, Selasa, 23 Februari 2021.
 
Ishak menjelaskan, sebelum vaksinasi dilaksanakan akan dilakukan penyuluhan kepada masyarakat agar segera mendaftarkan diri sesuai surat edaran yang telah sampaikan di kabupaten/kota. Bagi lansia yang akan divaksin, kata dia, mereka bisa memilih tempat vaksinasi terdekat dengan tempat tinggal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Dinkes Jateng Sebut Vaksinasi Turunkan Angka Kematian Nakes
 
“Kami harap demikian. Puskesmas misalnya,” ucapnya.
 
Sedangkan vaksin bagi pelayanan publik, mulai pedagang hingga perkantoran direncanakan dilakukan vaksin massal di suatu tempat. Tapi, kata dia, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan berbagai pihak.
 
Kementerian Kesehatan segera melakukan vaksinasi bagi masyarakat kategori lanjut usia atau berusia di atas 60 tahun. Hal ini menindaklanjuti izin resmi yang telah dikeluarkan BPOM terkait penggunaan vaksin CoronaVac dari Sinovac untuk kelompok lansia.
 
(LDS) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *