Istri Gembong Narkoba Meksiko Ditangkap di Bandara AS

Washington: Emma Coronel Aispuro, istri gembong narkoba Meksiko, Joaquin ‘El Chapo’ Guzman ditangkap di Amerika Serikat (AS). Ia diduga terlibat perdagangan narkoba internasional.
 
Mantan ratu kecantikan ini didakwa mengimpor berbagai jenis narkoba ke wilayah Negeri Paman Sam. Ia ditangkap di Bandara Internasional Dulles di Washington DC.
 
Aispuro juga dituding membantu merencanakan pelarian Guzman Loera pada 2015 dari penjara Meksiko. Ia juga dituduh membantu merencanakan pembobolan penjara lagi setelah suaminya ditangkap kembali pada 2016.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Menurut dokumen pengadilan, Aispuro dicurigai bersekongkol membagikan 1.000 kilogram atau lebih mariyuana, 500 gram sabu dan sekitar lima kilogram kokain.
 
Suaminya dihukum di pengadilan federal di New York pada 2019 karena memimpin Kartel Sinaloa. Kartel ini disebut Biro Investigas Federal (FBI) sebagai ‘kemitraan perdagangan narkoba paling produktif di dunia’. Ia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.
 
Pernyataan tertulis dari agen FBI yang terlibat dalam kasus Aispuro mengungkap lebih banyak detail mengenai latar belakangnya.
 
Dilansir The Independent, Selasa, 23 Februari 2021, dokumen tersebut menyebutkan ayah Aispuro merupakan anggota kartel Sinaloa. Ayah dan saudara laki-lakinya telah ditangkap di Meksiko atas tuduhan narkotika dan senjata api.
 
“Aispuro tumbuh dengan pengetahuan tentang industri perdagangan narkotika,” kata pernyataan tersebut.

 

Halaman Selanjutnya
Ia menikahi El Chapo dengan…

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *