Hyundai Ioniq 5 Meluncur: Interior Lapang dan Baterai Lebih Canggih

Suara.com – Hyundai Motor Company, Selasa (23/2/2021) meluncurkan mobil listrik terbarunya, Ioniq 5 di Seoul, Korea Selatan. Memiliki tampang futuristik, mobil ini dirancang dengan interior luas serta menggunakan baterai canggih.

“Ioniq 5 merupakan mobil listrik pertama yang memberikan pengalaman baru dengan penggunaan ruang interior dan kecanggihan teknologi yang terdepan dan inovatif,” kata Thomas Schemera, Executive Vice President and Global Chief Marketing Officer Hyundai Motor Company dalam siaran pers yang diterima di Jakarta.

Desain
Ioniq 5 dibangun di atas arsitektur Electric-Global Modular Platform (E-GMP) khas Hyundai, sehingga ia memiliki wheelbase memanjang sekaligus interior yang inovatis nan luas, serta disokong performa kuat dengan pengisian daya baterai sangat cepat.

Hyundai Ioniq 5 diluncurkan pada Selasa (23/2/2021) di Seoul, Korsel. [Dok Hyundai Motor Company]
Hyundai Ioniq 5 diluncurkan pada Selasa (23/2/2021) di Seoul, Korsel. [Dok Hyundai Motor Company]

Hyundai Ioniq 5 memiliki panjang wheelbase hingga 3.000 mm, atau 300 mm lebih panjang dari generasi sebelumnya. Bagian depan mobil dilengkapi dengan kap mesin bertipe clamshell pertama dari Hyundai yang meminimalkan celah untuk menghadirkan aerodinamika yang optimal.

Baca Juga: Jelang Peluncuran, Hyundai Rilis Foto Interior IONIQ 5

Bemper depan berbentuk V yang memikat dengan menggabungkan daytime running lights (DRL) yang memberikan ciri khas lampu unik pada Ioniq 5. Nuansa berbentuk pixel pada bagian lampu juga hadir di bagian belakang mobil.

Roda juga dioptimalkan untuk fungsi aerodinamis yang semakin menyoroti desain Parametrik Pixel dan dihadirkan dalam ukuran besar berdiameter 20 inci, sehingga menjadikan ukuran pelek terbesar yang pernah dipasang pada mobil listrik Hyundai.

Interior
Hyundai juga menghadirkan tema living space yang tersebar di seluruh interior, terutama diwujudkan oleh konsep Universal Island: konsol tengah yang dapat dipindahkan serta dapat digeser mundur sejauh 140 mm. Dengan konsep ini, interior Ioniq 5 lebih luas.

Interior Ioniq 5 yang lapang. Hyundai Ioniq 5 diluncurkan pada Selasa (23/2/2021) di Seoul, Korsel. [Dok Hyundai Motor Company]
Interior Ioniq 5 yang lapang. Hyundai Ioniq 5 diluncurkan pada Selasa (23/2/2021) di Seoul, Korsel. [Dok Hyundai Motor Company]

Ioniq 5 dilengkapi dengan jok depan yang dapat diatur secara elektronik. Kursi dapat direbahkan ke sudut optimal, menawarkan perasaan tanpa bobot bagi penumpangnya. Hyundai juga mengurangi ketebalan jok depan hingga 30 persen, memberikan lebih banyak ruang bagi mereka yang duduk di baris kedua.

Beberapa titik penting yang ada di sisi interior IONIQ 5 seperti kursi, headliner, door trim, lantai dan sandaran tangan, telah menggunakan sumber materi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Baca Juga: Hyundai Umbar Teaser Ioniq 5

Kelistrikan
Ioniq 5 tersedia dalam beberapa konfigurasi power electric (PE) untuk menyesuaikan dengan kebutuhan mobilitas setiap pelanggan. Pembeli dapat memilih opsi baterai 58 kWh atau 72,6 kWh dan dua tata letak motor listrik, baik dengan motor belakang saja atau dengan motor penggerak bagian depan dan belakang.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *