Anies Puji Petugas yang Bekerja Keras Menangani Banjir Jakarta

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi semua pihak yang bekerja dalam penanganan banjir Ibu Kota pada akhir pekan lalu. Belasan ribu petugas berjibaku menangani banjir hingga surut dan tak berdampak parah.
 
“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada 16 ribu petugas Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI yang bekerja nonstop mengerahkan semua kekuatan,” ujar Anies dalam video YouTube resmi Pemprov DKI Jakarta, Selasa, 23 Februari 2021.
 
Petugas terkait mengendalikan 644 pintu air, 1.013 pompa, 228 truk pemadam kebakaran, dan 100 truk penyiraman tanaman selama mengatasi genangan air di Jakarta. Tak terlupa, petugas bantuan pangan, bantuan kesehatan, dan sosial yang terjun langsung ke tengah warga terdampak banjir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Ia juga mengucapkan terima kasih pada aparat keamanan serta penyelamatan dari Basarnas, TNI, dan Polri yang membantu menyelamatkan warga Jakarta. Palang Merah Indonesia (PMI), lembaga kemanusiaan, relawan, dan pribadi juga turut memberikan bantuan ke warga terdampak banjir Jakarta pada 20 Februari 2021.
 
Baca: Banjir Jakarta 20 Februari 2021 Makan 5 Korban Jiwa
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menyebut kerja sama penanganan banjir  menjadi proyek kolosal. Sebuah kerja yang direncanakan dengan serius hingga disimulasikan di lapangan sebelum musim hujan tiba.
 
“Alhamdulillah atas izin Allah, ikhtiar kolektif ini bisa secara cepat memulihkan kondisi di Ibu Kota. Mengembalikan Jakarta bisa berkegiatan seperti semula,” beber dia.
 
Ia mengingatkan agar warga Jakarta tetap waspada. Masyarakat diminta terus memperhatikan peringatan dini dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam hari-hari ke depan untuk mengantisipasi cuaca esktrem.
 
“Terakhir, kita berdoa insyaallah Jakarta bisa dijauhkan dari bencana,” kata dia.
 
(SUR) Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *